Tahun 2014,176 Proyek Diresmikan


Pada tahun 2014 ini sebanyak 176 proyek diresmikan dengan nilai sebesar 2,7 triliun lebih terdiri dari APBN 2,39 triliun lebih dan APBD sebesar 355 millar. Beberapa proyek itu diantaranya, Proyek pembangunan sarana dan prasarana umum,pembangunan rumah layak huni ,pembangunan kawasan pemukiman, pembangunan pemeliharaan jaringan irigasi, pembangunan pelebaran jalan dan jembatan , pembangunan kinerja pengelolaan air minum, pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan lain sebagainya yang tersebar di seluruh kabupaten kota se nusa tenggara barat. Demikian disampaikan oleh asisten 1 pemerintah NTB H.lalu Gita Aryadi (13/12)

Peresmian hari ini kata Gita Aryadi diantaranya kawasan Hortipark Tastura Lombok tengah, Gedung Samsat Dinas Pendapatan Provinsi NTB, Gedung Kantor Cipta Karya Dinas PU NTB, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi UMKM NTB sedangkan peresmian oleh Dirjen Kemnterian Pertanian Hasanuddin Ibrahim adalah peresmian Pusat Informasi Hortipark Tastura Lombok Tengah.

Terkait dengan kawasan Hortipark Tastura Lombok Tengah yang luasnya 150 hektar bertujuan untuk budidaya tanaman hortikultura, sayuran,buah, bunga tanaman hias dan tanaman obat-obtan, kegunaan lainnya akan di jadikan multifungsi serta pengelolaan secara terpadu dibawah koordinasi Dinas Pertanian.

Selain itu Hortipark ini kata Gita Aryadi, sebagai strategi dalam program percepatan pertanian berbasis wisata karna berfungsi sebagai kebun percontohan, penataran benih, pemberdayaan kelembagaan, pemasaran hasil holtikultura, edukasi penelitian , pengembangan, taman wista, mendukung kelestarian lingkungan konservasi serta pengembangan ekonomi kreatif.

Rencananya pada tahun 2015 mendatang kawasan Hortipark Tastura Lombok Tengah akan dijadikan lokasi perkemahan wirakarya nasional yang insaallah akan dihadiri oleh ribuan peserta pramuka dari dalam dan luar negeri.

Hadir dalam peresmian Hortipark Lombok Tengah diantaranya Gubernur NTB DR.KH.M.Zainul Majdi, Dirjen Kementerian Pertanian Hasanudin Ibrahim, Bupati Lombok Tengah Suhaili Fadil Taher, Wakil Bupati Lombok Tengah Drs.H.L.Normal Suzana, Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs.Sriyuno M Sie, beberapa SKPD Lingkup Pemrop NTB seprti Kadiskop UMKM NTB Drs.H.Supran,MM, Camat Lurah Kepala Desa Kabupaten Lombok Tengah dan puluhan warga setempat. (abdi) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru