Rayon PMII IKIP Mataram Menggelar RTAR

Siang itu Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan tidak dalam kondisi seperti biasanya. Selain lalu lalang Mahasiswa yang sedang menjalankan Kegiatan belajar mengajar ada aktivitas berbeda ketika itu yakni pada hari Jum'at (12/12/2014). Halaman kampus di hiasi dengan beberapa puluh bendera berwarna kuning bertuliskan PMII Kota Mataram.

Hari itu adalah hari yang di tunggu-tunggu oleh sahabat-sahabat Anggota dan Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) lingkup Se-IKIP Mataram yakni kegiatan Rapat Taunan Anggota Rayon (RTAR).

Rapat Tahunan Anggota Rayon kemudian disingkat RTAR adalah musyawarah tertinggi dalam tingkatan kepengurusan Rayon di PMII. RTAR ini adalah wadah demokrasi untuk menentukan ketua rayon baru dan menilai kepengurusan masa khidmat yang telah lalu.

Ketua panitia RTAR Feriyadin melaporkan bahwa RTAR ini sebetulnya sudah digagas beberapa minggu yang lalu,tetapi begitu banyaknya problem dan dinamika maka pada hari sabtu (12/12/2014) ini baru bisa dilaksanakan, "kita sudah rencanakan RTAR ini pada tanggal 1 Desember tetapi tidak mendapatkan lokasi" tandasnya.

kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 orang lebih dari anggota dan pengurus PMII se-Kota Mataram dan dihadiri langung oleh sahabat Ketua Komisariat IKIP Mataram sahabat Yas Arman Al-Yho Ketua Cabang PMII Kota Mataram Suparman dan Sekertaris Umum Sahabat Burex Al-Ghazali. Dalam sambutannya ketua Komisariat IKIP sahabat Yas Arman memaparkan berbagai permasalahan kader yang ada di lingkup IKIP Mataram yang kemudian itu harus difikirkan bersama baik dari unsur kepengurusan Komisariat dan pengurus cabang. Kemudian dalam sambutannya Ketua Cabang memberikan aresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan RTAR ini dan memberikan ucapan terima kasih atas pengabdian masing-masing ketua Rayon, "saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sahabat ketua rayon atas pengabdiannya semoga pengabdian ini di balas oleh Allah SWT" ungkapnya.

Setelah dilaksanakannya pembukaan pserta RTAR kemudian melanjutkan kegiatan ini dengan sidang-sidang pleno pembahasan tata tertib dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) kemudian menilai hasil Laporan Pertanggung Jawaban masing-Masing ketua rayon. kegiatan ini adalah ajang belajr berdemokrasi yang baik kepada calon pemimpin bangsa, perkenalan dengan pendkatan seperti ini akan membuat bangsa indonesia kedepan diharapkan lebih baik lagi, Amin. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru