Hujan Deras Genangi Dua Kelurahan

KM Nggusuwaru – Hujan deras sejak pukul 13.00 Wita pada hari Selasa 23 Desember 2014, merendam Kelurahan Sarae dan Melayu. Air hujan yang meluap mengakibatkan warga dua kelurahan sekitar panik.

Warga melayu Ahmad (35) mengaku akibat hujan deras sejak pukul 13.00 wita sampai 14.30 wita sore, mengakibatkan air meluap di perkampungan warga. Belum lagi hujan mengakibatkan air tanggul di sepanjang sarae menuju jembatan melayu meluap akibat banjir. "Dua kampung ini terendam banjir," katanya, Selasa sore

Hanya saja, diakuinya, bahwa air hujan yang meluap menggenangi lingkungan sekitar  bekas kantor camat Asakota menuju melayu. Sedangkan di lingkungan barat sebelaah kantor melayu aman aman saja. "Lingkungan terendam dicampuri air kotor akibat saampah dari got dan air tanggul sepanjang lingkungan melayu bermuara di jambatan melayu," ujarnya.

Kepala BPBD Kota Bima, Dr H Fakhruranji mengatakan tengah memantau lokasi banjir. Tidak saja melayu dan sarae, di lingkungan lain seperti ntobo dan lainnya. "Kami lagi patroli keliling," katanya.

Pantauan di lokasi banjir, warga dua kelurahan itu terpaksa ke luar rumah karena luapan air hujan sudah menggenangi sampai ke dalam rumah warga setinggi lutut orang dewasa. Anggota Polres Bima kota dan Tim BPBD ikut memantau kondisi banjir sekitar. (AL) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru