Banjir di Kota Bima Tiga Rumah Hanyut

KM Nggusuwaru – Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan banjir pada sejumlah wilayah. Seperti di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, tiga rumah panggung milik warga setempat hanyut diterjang banjir. Selain itu, sedikitnya lima haktare lahan sawah yang baru ditanami padi rusak akibat banjir. Diperkirakan kerugian materi akibat banjir sekitar Rp300 juta.

Adapun nama warga yang rumahnya hanyut diterjang banjir adalah Ihsan (30 Tahun), Petani asal Rt 08 Rw 03, Ilias (50 tahun) Petani Rt 08 Rw 03, dan Hafsah (85 tahun) warga Rt 08 Rw 03 Kel Dodu Kec Rasanae Timur Kota Bima.

Banjir yang terjadi pada hari Sabtu, 24 Januari 2015, sekitar pukul 16.00 Wita berlangsung sekitar dua jam tersebut, juga mengakibatkan 37  unit rumah warga di Lingkungan Dodu I rusak ringan. Selain itu juga banjir menggenangi jembatan serta jalan lintas Dodu – Sape setinggi sekitar 50 cm, sehingga jalan tersebut tidak dapat di lalui oleh kendaraan sekitar 2 jam.

Pantauan di lokasi banjir, aparat Polsek Rasanae Timur melakukan kordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Bima. Dua instansi tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera menjauhi areal banjir. Selain itu, mereka bahu membahu melelakukan evakuasi warga dan barang – barang berharga milik warga dari lokasi banjir ke tempat yang lebih aman. (AL) - 05

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru