Foto Alam Semesta Bidikan NASA

Badan Antariksa Nasional AS (NASA) kembali rilis hasil temuan terbaru tentang alam semesta yang berhasil dibidik melalui teleskop-teleskop yang menjadi andalannya. kini temuan ini begitu indah dan memukau sehingga sempat di tayangkan pada peringatan International Years of Light dan menjadi tanda dimulainya perigatan tersebut.

NASA merilis gambar sisa supernova SNR 0519-69.0, yang letaknya lebih dari 163 ribu tahun cahaya di dekat galaksi Large Magellanic Cloud mereka menamakannnya Bintang Meledak.

Pada sisa supernova ini tampak sebuah gelembung dalam alam semesta dengan warna biru dan merah yang menyatu. NASA menyabutkan itu merupakan kombinasi pengamatan dari teleskop Hubble dan observatorium sinar X dari Chandra X-rays yang dihasilkan dari pengamatan melalui raboratorium.

NASA juga menampilkan bekas supernova MSH 11-62, yang masih menyisakan banyak misteri bagi astronom.
Awalnya astronom menduga bintang tersebut merupakan bintang yang sangat padat dan berotasi secara cepat, mengarah pada awan gas. Namun astronom belum mendeteksi setiap denyut dalam nebula yag terpisah mereka para pakar menyebut temuan ini sebagai Sisa Supernova yang Mesterius karena banyaknya mesteri yang belum terkuak di dalamnya.

Gambar yang ditampilkan berwarna biru dihasilkan dari Observatory Chandra X-rays, yang dikombinasikan dengan warna ungu hasil dari pengamatan teleskop Compact Array Australia yang mengukur gelombang radio. sumber/pen (sumber ()

Sungguh ini bukan sesuatu yang disengaja akan tetapi ini merupakan kegiatan rutin dari orang barat dalam meneliti alam semesta. Allah sendiri sebagai pencipta menegaskan dalam kitab suci Al-Qur’an surat Al-Hijr ayat 85 tentang penciptaan alam semesta “Dan tidaklah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, melainkan dengan benar”. Ayat ini mengisyaratkan bahwa Allah adalah arsitektur paling handal dan memiliki karya seni yang paling tinggi nilai dan gunanya-nya. Foto hasil bidikan teleskop NASA ini patut menjadi renungan kita bahwa sungguh Allah akan selalu memberikan tanda-tanda kebenarannya kita hambanya dan membuktikan bahwa dia memang satu-satunya tuhan yang berhak disembah di dunia ini.

Seorang reporter bernama Michael Hanlon di artikel Daily Mail nya pernah mengatakan foto-foto luar angkasa tersebut “Ilustrasi bahwa dunia bukan hanya aneh, tetapi juga luar biasa indah. Dari pernyattan tersebut patut menyemangati dan dan menjadikan senantiasa bersyukur dan selalu bertasbih dan bertahmid kepada ALLAH atas semua yang telah diberikan kepada kita di dunia ini untuk kita selalu jaga keseimbangannya dan senantiasa membaca ayat-ayatnya. Amien. [] - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru