Jokowi Akan Hadiri Event Tambora Mmenyapa Dunia

Dompu, KM, Faruk Nicky Rawi, Disela-sela pertemuannya dengan sejumlah wartawan Dompu Rabu siang kemarin, Bupati menyampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan datang ke Dompu untuk memperingati event Tambora Menyapa Dunia yang tinggal menghitung hari ini terlaksana. Dengan demikian Bupati menegaskan kepastian kedatangan Presiden Indonesia ke Dompu sudah 75 persen, hal itu diungkapnya dengan informasi yang didapatkannya dari Gubernur NTB yang melakukan pelobian ke Istana Negara beberapa waktu lalu.

“Sudah 75 persen Presiden akan ke Tambora, dan kita juga sudah melayangkan surat kepada istana negara beberapa waktu yang lalu,” ungkap H Bambang. Sementara itu H Bambang juga sudah merencanakan kedatangan Presiden RI nantinya akan dirangkaikan dengan kegiatan Panen raya jagung di Tolo Kalo dan mencanangkan perubahan status gunung Tambora. “Gunung Tambora akan dirubah statusnya dari gunung yang konservatif menjadi Taman Nasional,” Katanya.

Perubahan status gunung tambora dari gunung yang konservatif menjadi taman naisomal seperti yang disampaikan oleh Bupati Dompu kemarin, ketika sudah dirubah statusnya yang sebelumnya dilereng Gunung tambora yang tidak bisa digelar kegiatan, nantinya akan bisa digelar kegiatan apapun karena sudah berubahstatus menjadi taman Nasional.

Sementara itu juga dengan Perubahan yang akan dicanangkan untuk Gunung tambora tidak akan mempengaruhi apapun seperti PT AWB karena itu menurut Bupati yang bertanggung jawab adalah Pemerintah pusat. [] - 01

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru