Rombongan Presiden Mulai Berdatangan

Event akbar Tambora Menyapa Dunia (TMD) dipastikan akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. Presiden dijadwalkan akan tiba di Bandara Bima pada Sabtu (11/4) pagi bersama beberapa menteri Kabinet Kerja.

Meski presiden belum hadir, namun sejumlah persiapan dan pengamanan selama presiden berkunjung ke TMD sudah tiba di Bima. 2 (dua) unit pesawat hercules mendarat di Bandara Bima sekitar pukul 10.30 Wita. Pesawat TNI AU ini membawa mobil presiden dan sejumlah mobil menteri.

Selain itu, sebanyak 40 orang dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres) juga sudah tiba di Bima. Anggota Paspampres ini langsung menuju ke lokasi pelaksanaan even TMD. Anggota Paspampres ini akan stand by di Doro Ncanga dan melakukan sterilisasi tempat.

Sejumlah Paspampres tersebut mulai melakukan sterilisasi pada Kamis (9/4) hari ini hingga Sabtu (11/4) pagi. Presiden dijadwalkan akan tiba di Bandara Bima Sabtu pagi setelah mengikuti Rakor PDI-P di Bali dengan pesawat kepresidenan.

Rombongan pengamanan presiden ini langsung dijemput oleh pemerintah Kabupaten Dompu. Belasan mobil dan satu bus disipakan depan VIP bandara untuk mengangkut perlengkapan anggota  paspampres.

Komandan Komunikasi Paspampres Letkol CHB Supardjo mengatakan, 40 orang anggotanya akan langsung menuju Doro Ncanga. "Mobil presiden sudah tiba, tadi diangkut oleh pesawat hercules bersama beberapa mobil lain dan motor patroli," katanya, kemarin.

Pantauan Jompa Mbojo, kehadiran rombongan presiden ini menarik perhatian masyarakat. Puluhan warga dan pegawai bandara tampak memenuhi ruangan VIP bandara untuk melihat langsung rombongan presiden yang tiba. (Bim) - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru