Panen Raya di So Dadi Desa Simpasai

KM. Portal Himpas, - Kunjungan Kerja (kunker) Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd, MM beserta rombongan di kecamatan Monta sebagai salah satu kecamatan lumbung padi di kabupaten Bima Rabu (22/4) diisi dengan sejumlah kegiatan salah satunya adalah kegiatan di bidang pertanian.

Bupati Bima mengawali kunjungan pada panen raya padi di So Dadi desa Simpasai-Monta. Pada kesempatan tersebut, Bupati H. Syafrudin didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rustinah, Dandim 1608 Bima Dandim 1608 Bima letkol (Arh). Edy Nugroho, S.Sos, Kepala SKPD Lingkup, Camat Monta Ruslan HMS, S,Sos, Unsur Muspika dan para petani.

Sebagaimana diketahui, kabupaten Bima merupakan salah daerah lumbung pangan yang begitu di propinsi NTB. Produski padi yang melimpah ini disamping untuk memenuhi kebutuhan lokal juga diekspor ke wilayah lainnya.

Bupati dalam arahan mengatakan “panen raya merupakan bagian dari ikhtiar pemerintah dan masyarakat untuk mencpai target swasembada pangan di kabupaten Bima. Sebab sejalan dengan target peningkatan produksi padi, Bupati Bima telah berkomitmen dengan Menteri Pertanian untuk meningkatkan Produksi padi sebesar 20 persen. 

Berbagai upaya peningkatan produksi yang dilakukan pemerintah daerah adalah dengan menetapkan target dan sasaran produksi Padi sebanyak Padi 375.802 Ton pada tahun 2015 dan menjadi menjadi Padi 451.209 Ton tiga tahun kemudian. Bupati berharap, panen raya ini dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan meningkatkan stok beras yang ada”. Jelas bupati.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Simpasai - Monta Jahrin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Bima bersama rombongan yang melakukan panen raya padi di So Dadi kecamatan Monta.

Selanjutnya Jahrin menjabarkan, “Lahan So Dadi Simpasai seluas 350 hektar sehingga dengan 3 kali panen dalam setahun dan hasil panen padi di areal ini mampu memenuhi kebutuhan pangan warga terutama petani”. Imbuhnya (*)

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru