Peserta Diklatpim Sumut Sambangi KM Narmada

Narmada KM, Kembali Kampung Media Narmada Mendapatkan kehormatan karena lagi-lagi mendapatkan kunjungan dari berbagai daerah di Nusantara, kali ini giliran rombongan Diklat PIM III angkatan IV Provinsi Sumatra Utara yang datang berkunjung ke markas Kampung Media Narmada, Senin 25 Mei 2015.

Dengan menggunakan dua bis besar, rombongan yang berjumlah 50 orang itu tiba di Mercepada Batu Kumbung tempat Sekretariat Kampung Media Narmada sekitar pukul 13.30 Wita dengan didampingi beberapa orang dari Dishubkominfo Provinsi termasuk Kepala Kampung Media Fairuz Abu Macel.

Meski dengan kondisi cuaca agak panas namun tidak menyurutkan keingin tahuan mereka tentang Kampung Media, sebelumnya mereka mendapatkan penjelasan tentang Kampung Media dan kedatangan mereka ingin membuktikan keberadaan Kampung Media dilapangan.

Sekretariat Kampung Media Narmada yang berukuran 6 X 7 meter persegi terasa begitu sesak tidak bisa menampung rombongan PNS golongan IV peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Provinsi Sumatra Utara hingga mereka harus bergiliran keluar masuk, kami bersama beberapa  orang anggota Komunitas mempersilahkan mereka untuk melihat kondisi dan menjawab semua pertanyaan yang mereka ajukan tentang keberadaaan Kampung Media Narmada.

“Ini dia website Kampung Media” tegas Abu Macel sambil menunjuk sebuah laktop diatas  meja yang sudah menampilakan Portal Terbuka Kampung Media dan kemudian menjelaskan satu persatu fitur yang tersedia mulai dari info kampung, kuliner kampung sampai pada pengaduan kampung yang dijadiakan sebagai ruang pengaduan oleh warga kampung terhadap kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

“jika hal ini kami adofsi  di Sumut, maukah bapak membantu kami”? ungkap salah seorang Para peserta diklat yang dengan seksama memperhatikan penjelasan tersebut. “Dengan senang hati kami siap membantu” tegas Fairuz.

Selain disibukkan dengan penjelasan tentang Kampung Media, sebagian peserta juga disibukkan dengan berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang ke daerahnya, dari beberapa oleh-oleh dan cindra mata yang ditawarkan oleh teman-teman Kampung Media Narmada maka Batu Akik asli Lombok adalah yang paling banyak diminati, terbukti puluhan batu akik hasil pengerajin anggota Komunitas Kampung Media Narmada habis terjual.

Disamping rasa senang karena mendapat kehormatan dikunjungi oleh rombongan Diklatpim dari luar daerah, kedatangan mereka juka seakan menjadi berkah, hal tersebut diungkapkan oleh Mariatun Hasanah salah seorang anggota KM Narmada. (Abdul Satar) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru