Baju Rombeng

KM. Serambi_Brangrea; Sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia ingin merayakan lebaran dengan sesuatu yang baru seperti pakaian baru, sandal baru, kursi baru, bahkan televise dan alat-alat rumah tangga lain juga yang baru. Namun yang paling mudah dijumpai adalah kita melihat orang-orang berburu pakaian berupa baju ataupun celana saat menjelang akhir ramadhan.

Terlihat di Pasar Taliwang toko-toko pakaian sudah dijejali oleh pembeli sejak pertengahan ramadhan yang lalu. Yang tidak kalah ramainya adalah warga yang berburu pakaian di pasar atau stand-stand pakaian impor atau pakaian rombeng. Warga masih menggandrungi pakaian impor karena harganya yang jauh lebih murah dari harga normal dengan kualitas yang tidak kalah dengan pakaian toko bahkan bisa lebih baik dari pakaian toko.

Ibu Ana (32th) mengungkapkan bahwa pakaian impor atau rombeng ini tidak sepenuhnya pakaian bekas, jika kita pandai memilih tidak jarang kita bisa memperoleh barang yang masih baru dengan kualitas baik dan harga murah. Jadi semua tergantung kita apakah bisa memilih atau tidak imbuhnya.

Tersedianya pasar-pasar pakaian impor ini sangat membantu warga dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Jika kita menengok harga barang saat ini yang sudah melambung tinggi maka pilihan pakaian dari pasar rombeng menjadi pilihan. Di Sumbawa Barat Sendiri ada dua lokasi Pasar Rombeng yang sangat dipadati oleh pembeli yaitu yang berlokasi di sebelah Expasar Taliwang dan di Sebelah RSUD Sumbawa Barat. Tidak hanya menjual pakaian saja, pasar rombeng juga biasanya menyediakan sepatu, sandal, perabot rumah tangga dengan harga terjangkau. (a_nie) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru