TNI Akan Bantu Polri Amankan Pilkada

KM, Woja/Saneo - Tentara Nasional Indonesia (TNI) setelah diinstruksi oleh PanglimaTNI  Jendral Gatot Nurmantio akan ikut membantu Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam mengamankan proses berjalannya Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember mendatang. Pengaman tersebut dikerahkan untuk seluruh jajaran TNI di Indonesia termasuk Kabupaten Dompu.

Kepala Kodim 1614 Dompu Letkol Czi Asep Rahmat Sukmana, S.I.P. yang ditemui media ini Rabu (29/07/2015) kemarin mengungkapkan sesuai dengan instrupsi dari panglima Jendral pihaknya akan membantu Kapolres Dompu dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak Mendatang. “Kita akan membantu pihak kepolisian untuk pengamanan Pilkada, kita juga akan mengkerahkan segala kemampuan yang ada,” ungkap Asep.

Dalam proses pengamanan nantinya jika ditemui adanya situasi yang sangat darurat yang tidak bisa untuk ditanggulangi oleh aparat keamanan yang ada di Dompu, dirinya akan mendatangkan pasukan 742 dari Kabupaten Kota Bima. Menindak lanjuti instrupsi tersebut, Asep mengungkapkan pihaknya sejauh ini sudah masih melakukan pemantauan dilapangan dan juga tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait tentang proses pelaksanaan Pilkada serentak ini. Asep berharap, sepajangan pelaksanaan Pilkada yang mulai dari tahap awal sampai tahap akhir nanti, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski harapan diutarakan, kekhawatiran akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terus diantisipasi, meskipun domain yang melakukan pengaman adalah Kepolisian, Asep menegaskan pihaknya juga akan bergerak dalam menanggulangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Kondisi Perpolitikan Kabupaten Dompu yang saat sekarang masuk dalam tahap Pencalonan, Asep menganggap masih landai, tapi yang harus diantisipasi adalah ketika hari perhitungan suara terakhir itu yang harus diantisipasi karena itu yang paling rawan. (Faruk) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru