Agustusan Khas Anak Berkebutuhan Khusus

– Kamis Pagi, saat mentari baru saja muncul dan menghangatkan tubuh, anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) sudah berkumpul di tengah lapangan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Taliwang. Mereka sangat antusias mengikuti lomba tujuh belasan. Hal ini terlihat dari wajahnya yang berseri-seri. Baik tuna daksa, tuna grahita, autis hingga anak berketunaan ganda. Semua semangat sekali.


Begitu juga para guru. Semua dipersiapkan secara maksimal demi melihat murid-murid ABK tersenyum lepas. Sebelum perlombaan dimulai, Syahabduddin, S.Pd.,MM-Kepala Sekolah langsung membukanya dengan membaca do’a. Beliaupun berpesan agar para peserta bertanding berlangsung sportif dan bersaing secara sehat.

Dan itu semua terbukti. Semua peserta dengan segala keunikannya berlomba sesuai kemampuan. Baru saja memulai satu perlombaan, gelak tawa langsung
membahana seluas lapangan SLBN Taliwang. Para guru yang menjadi panitia semakin semangat menyuguhkan aneka perlombaan. Termasuk mengikutsertakan orang tua siswa/wali dalam perlombaan.

Senada dengan Syahabuddin, Nur Nugraheni mengisyaratkan kepada para siswa untuk bertanding sportif dan antar tim saling bekerja sama.

Keriuhan terus berlangsung. Peserta lomba tetap semangat
manjaga stamina yang dituntut tetap bugar. Saya yang menjadi seksi publikasi dan dokumentasi kesulitan mengambil gambar. Namun semua tidak terasa sebab senyum mereka menjadi pelecut semangat saya untuk terus mengabadikan mereka. Seperti para Pahlawan yang hidup sepanjang masa dengan keberhasilannya mengusir penjajah dari tanah ibu pertiwi, Indonesia Raya. () -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru