Polisi Bekuk Dua Pelaku Curamor

KM-Bolo—Satuan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo berhasil bekuk dua pelaku pencurian sepeda motor di Kecamatan Bolo. Penangkapan itu setelah polisi menerima laporan dari korban.

            Ini kali korban adalah Edy Mulyono (31), warga kelahiran Desa Rasabou Kecamatan Bolo. Ia melaporkan kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna Merah Marun No Pol EA 3439 XJ, yang terparkir di halaman SDN Inpres Tambe Kecamatan Bolo. Kejadian tersebut diperkirakan pukul 12.15 Wita, Minggu (1/11/2015) lalu—dimana dua orang pemuda mencongkel paksa lubang kunci kontak SPM (sepeda motor), kemudian membawa kabur.

            Korban sempat mengejar dan meneriaki pelaku yang membawa kabur sepeda motornya. Upaya tersebut gagal. Namun beruntung ada dua saksi mata yang melihat dan mengenal wajah pelaku, sehingga memberikan angin segar bagi korban untuk melaporkan kejadian itu ke polisi.

            Dua saksi yang melihat langsung aksi curamor di halaman SDN Inpres Tambe siang itu adalah pelajar SMP berinisial Er (13) dan NS (14). Keduanya dimintai keterangan oleh bagian penyidik Reskrim Polsek Bolo. Setelah merampungkan data kejadian dan identitas dua pelaku, polisi langsung turun ke lokasi dan mengetahui keberadaan dua pelaku curamor tersebut.

            Pada sore itu pula, dua pelaku curamor berhasil dibekuk aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo. Dua pelaku yang diketahui berinisial MA (23) warga RT10/RW04 Desa Tambe—dan SR (24) warga RT02/RW02 Desa Tambe Kecamatan Bolo. Saat dibekuk, keduanya tidak melakukan perlawanan dan menyerahkan diri tanpa menyulitkan aparat.

            Pantauan langsung KM-Bolo di Mapolsek Bolo sehari setelah kejadian, kedua pelaku curamor berinisial MA dan SR diperiksa penyidik. Keduanya mengakui melakukan aksi curamor SPM Yamaha Vixion di halaman SDN Inpres Tambe. “Saya baru kali pertama melakukan hal ini (curamor,red),” kata MA usai diperiksa penyidik.

            Meski kedua pelaku tersebut telah diperiksa, penyidik Reskrim Polsek Bolo terus mendalami kasus curamor yang kerap terjadi di wilayah hukum mereka. Pasalnya, dalam dua pekan kemarin (Oktober 2015,red), telah terjadi kehilangan tiga unit sepeda motor di Desa Tambe. Satu diantaranya diambil saat terparkir sekitar Masjid desa setempat, dimana pemiliknya sedang melaksanakan ibadah sholat di masjid. Sedangkan dua unit SPM lainnya dicuri di dalam rumah korban.(adi)  - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru