Kaper NTB Peduli Gunung Barujari

Bencana alam abu vulkanik akibat dari Letusan gunung berapi baru jari di Kabupaten Lombok Timur mengakibatkan setidaknya beberapa kecamatan mengungsi antara lain kecamatan Santong, kecamatan bayan, kecamatan Gangga dan kecamatan Kayangan.

Sebagai warga Nusa Tenggara Barat pemuda yang tergabung dalam Kajian Pemuda Rakyat Nusa Tenggara Barat (KAPER NTB) melakukan aksi solidaritas penggalangan dana (05/11). Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian pemuda kepada rakyat yang terkena abu vulkanik letusan gunung berapi baru jari.

Direktur KAPER NTB Muh. Yakub, SH.I mengatakan bahwa aksi solidaritas ini adalah hasil dari diskusi beberapa pemuda yang tergabung dalam Kaper NTB. "Kami adalah pemuda yang bergerak di kajian, tetapi kaper aksi solidaritas adalah implementasi dari hasil kajian kami dan kepedulian kami terhadap saudara warga kita dilingkungan NTB" ungkap sarjana IAIN Mataram  ini.

Selain itu sekjend kaper Yas Arman Prayatna, S.Pd juga menambahkan bahwa ketika pemuda NTB sibuk berdebat siapa organisasi terbaik atau terhebat, kami hadir menjadi penyeimbang yang selalu mengingatkan seluruh pemuda NTB bahwa tujuan berkumpul semata-mata untuk mengabdi kepada rakyat dan masyarakat. "Kita ini kan pemuda, pemuda itu harapan rakyat di masa depan, apapun bajunya, apapun warnanya kita tetap satu, mari lepas baju masing-masing duduk bersama untuk masyarakat" ungkap sarjana muda IKIP Mataram ini.

Lanjut kegiatan aksi solidaritas ini dilakukan selama sehari bersama anggota KAPER NTB yang dilakukan di 2 titik yakni di Bundaran BI dan Perempatan Lampu Merah Majapahit. Setidaknya puluhan orang anggota Kaper NTB ikut dalam aksi ini. Hasil penggalangan dana ini akan langsung disalurkan ke lokasi pengungsian bencana alam di kabupaten Lombok Utara. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru