BPBD dan Camat Sembalun Dirikan Posko Gabungan Penangulangan Bencana

kabar sembalun¤ Kokok Putik – Pemerintah Kecamatan Sembalun Dan BPBD NTB membangun sejumlah posko terpadu sebagai jaga jaga aliran lahar dingin matrial erupsi Barujari, diantara Posko Gabungan Penanggulangan Bencana didirikan di Dusun Kokok Putik desa Bilok Petung Kecamatan sembalun atau Tepat di Halaman SDN 3 bilok Petung. pemilihan lokasi tersebut dikarenakan Lokasi posko berdekatan dengan aliran sungai Kokok Putik yang langsung dari Danau Segara Anak dan berdekatan langsung dengan beberapa desa, diantaranya Desa Sajang dan Bilok Petung itu sendiri. “Ini bila terjadi hujan dari utara, maka aliran lahar dingin akan melewati kedua desa itu, tetapi kalau melalui selatan akan mengarah ke Kokok Tanggek dan Blimbing,” ujarnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB Arifudin di Mataram menambahkan, khusus di Kabupaten Lombok Utara terdapat desa yang wilayahnya sangat berdekatan dengan aliran lahar panas maupun dingin erupsi Gunung Baru Jari, seperti di Desa Sambik Elen dengan jumlah penduduk 1.500 jiwa, selanjutnya di Torean 2.250 jiwa dan Bayan sebanyak 2.750 jiwa.( kicknews.today) Untuk itu terlihat sejumlah tenda tenda siaga yang didirikan oleh aparat kepolisian dari Selasa kemarin.

Melihat tanggap cepat oleh BPBD sangat Diapresiasi oleh Beberapa tokoh masyarakat yang ada disekitar Posko gabungan tesebut." kami sangat senang dan suatu kehormatan atas cepat tanggapnya Pemerintah dalam hal ini" ujar bapak Kepala Sekolah "H. Sahabudin, S.Pd. ia juga menambahkan "memintaan maaf jika fasilitas di sekolah seperti air bersih, WC tidak Begitu Memadai (Tw) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru