Hut Brimob, Kapolri Sampaikan Tujuh Instruksi

Dompu – Mempeingati Hut Korps Brimob ke-70 tahun tanggal 14 November 2015, Korps Brimob Polda NTB Sub Detasemen III, Den A Kabupaten Dompu menggelar upacara yang berlangsung di lapangan Polres Dompu. Bertindak selaku inspektur upacara Penjabat/PLT Bupati Dompu Dr. Agus Patria, SH.,MH. Sedangkan sebagai komandan upacara Komandan Kompi Brimob Dompu IPTU Sudirman.

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Badrodin Haiti. Amanat Kapolri menyampaikan instruksi dan penekanan kepada segenap personil korps Brimob Polri dimanapun berada dianaranya yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, wujudkan dan tingkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat, perlunya dilakukan penataan struktural organisasi, pelihara dan tingkatkan profesionalisme satuan, jaga dan tingkatkan integritas, loyalitas, dan solidaritas. Kemudian seluruh unsur pimpinan korps Brimob agar menampilkan kepemimpinan melayani personil, dan terakhir Kapolri menegaskan bangun silaturrahmi, soliditas, sinegritas terhadap semua elemen masyarakat, termasuk rekan TNI.

Bertepatan dengan Hut Brimob tersebut, Badrodin menyampaikan bahwa Kepolisian RI telah mengusulkan Bapak Brimob sekaligus komandan pertama Brimob pertama Komjen M. Yusuf sebagai Pahlawan Nasional, dan pemerintah melalui Kementerian Sosial sudah menetapkannya.

Upacara yang digelar dari pukul 07.30 Wita itu berlangsung hikmad dan dihadiri oleh semua personil Korps Brimob Kabupaten Dompu, ditambah personil jajaran Polres Dompu.

Pasca upacara dilaksanakan, IPTU Sudirman menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dompu atas apresiasinya selama ini akan keberadaan dan tugas korps Brimob ditengah-tengah masyarakat. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru