Komisi VIII DPR RI Kunjungi Pos Bencana Senaru

Lombok Utara - Komisi VIII DPR RI, Jum,at 20/11 berkunjung ke pos bencana Gunung Barujari di Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Kunjungan tersebut sebagai bahwa pemerintah pusat juga sangat memperhatikan akan keselamatan masyarakat akibat erupsi gunung baru jari yang berada diareal gunung rinjani nusa tenggara barat .

Asisten 1 Drs.H. Kholidi.MM mengatakan bahwa pemerintah daerah telah berusaha semaksimal mungkin untk memperhatikan keselamatan masyarakat. Langkah awal adalah memberikan masker dan membuat pos-pos keselamatan dan juga lokasi penampungan jika sewaktu-waktu bencana terjadi.

Dikatakan, masyarakat juga hendaknya memahami kondisi keamanan . Jangan memaksakan untuk melakukan aktivitas pendakian, sebab hal ini akan sangat berbahaya, karena aktivitas gunung tidak bisa diprediksi. Karenanya ia mengajak bersama-sama untuk menjaga keselamatan warga masyarakat, sebab dalam hal ini harus selalu ada sinergi antara masyarakat dan pemerintah.

Sementara itu ketua rombongan komisi VIII DPR RI. Endang Maria Astuti mengatakan,  kehadiran komisi VIII adalah untuk memantau dan melihat kondisi yang real dimasyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Utara. Hal ini adalah wujud dari atensi yang diberikan oleh pemerintah pusat. " saya juga berharap antara pemerintah dan masyarakat serta intansi terkait untuk selalu berkoordinasi, sehingga tidak terjadi miskomunikasi"tegasnya.

"Untuk saat ini kami dari komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan dana siap pakai sebesar Rp 842.517.000. Dana ini dapat digunakan sewaktu2 untuk melayani kebutuhan masyarakat ketika bencana datang. Dan kami berharap agar dana ini dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan masyarakat" harapnya. (Primadona) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru