Pelatihan Kaukus Perempuan Parlemen NTB

UNDP Pusat mengumpulkan dewan-dewan perempuan Se-NTB dan mengadakan pelatihan sistem jaringan perempuan parlemen terintegrasi (Website,Smz,Gateway dan Aplikasi Android di kantor DPRD Prov NTB di dalam Ruang Sidang Rinjani.selasa kemarin 24/11/2015.

Acara ini di hadiri oleh seluruh anggota Dewan Perempuan yang ada di Provinsi dan masing-masing Kabupaten Kota di NTB.

Kata Ibu Nurul selaku Narasumber di acara Parlemen Perempuan ini,.Sudah saatnya perempuan kembali memperlihatkan dirinya sebagai perempuan yang tangguh tidak hanya sebagai perempuan yang lemah di mata laki-laki.

Di acara ini juga peserta di latih langsung cara menggunakan dan mengaplikasikan dan sekaligus mendaptar di aplikasi perempuan parlemen berbasis Andriod ini sehingga dewan-dewan perempuan Se-Indonesia bisa mengeluarkan unek-uneknya di dalam aplikasi ini dengan tulisan-tulisannya dan bisa membawa problem-problem yang di temukan ke dalam rapat paripurnanya.

Dengan adanya aplikasi ini parlemen perempuan ini dewan-dewan  bisa berkomunikasi atau tukar pikiran dengan dewan-dewan perempuan Se-Indonesia.kata Malik selaku pengelola Aplikasi Android Perempuan Parlemen  tersebut.

Menurut Dra.Hj Warti'ah MP.d selaku Ketua dalam forum ini mengatakan sangat setuju dengan di bentuknya sebuah wadah yang mana tempat mempertemukan dewan-dewan khusus perempuan seindonesia. Melalui aplikasi yang sangat bagus ini,dan ini juga bisa menunjang kapasitas dan kualitas dewan-dewan yang ada di masing-masing daerah,terangnya.

Dan harapan dari seluruh dewan parlemen perempuan Se-NTB mengatakan pertemuan ini bisa terus berkelanjutan sehingga bisa membela kaum-kaum perempuan yang ada di NTB sehingga tidak ada lagi terjadi kekerasan-kekerasan terhadap perempuan.terangnya di dalam forum. [] - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru