Tanam Pohon Minyak Kayu Putih di Desa Oi Katupa Tambora

Dalam acara tanam perdana tanaman pohon kayu putih di Oi Katupa Kec. Tambora Kab. Bima dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Danrem 162 Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima serta para pejabat lingkup Pemda Kab. Bima dan masyarakat Kecamatan Tambora khususnya di Desa Oi Katupa beberapa hari yang lalu (12/04/2016).

     Dalam sambutan Gubernur Prov. NTB yang diwakili oleh Kepala Bakorluh Prov. NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM menyampaikan pemerintah daerah apresiasi atas segala bentuk program kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Sanggaragro Karya Persada berinvestasi di NTB khususnya di Desa Oi Katupa Kec. Tambaro tentang pengelolaan minyak kayu putih kedepannya sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Sehingga dapat memberikan hal yang positif terhadap perkembangan kemajuan dan perekonomian masyarakat dalam menyerap sekitar 400 tenaga kerja saat ini dan rencananya sekitar 1500 tenaga kerja pada saat proses pengolahannya.

     Disamping itu, sebagai perusahaan yang akan menmafaatkan potensi alam gunung tambora dalam memperbaiki lahan kristik akibat letusan gunung tambora secara baik bersama keseimbangan alam dan budidaya adat istiadat masyarakat sekitar.

    Oleh karena itu, kepada masyarakat Kab. Bima untuk dapat memberikan dan menjaga bersama-sama masyarakat NTB keamanan dan ketentraman yang kondusif. Sehingga investor-investor lainnya yang ada pengembang tebu dan Minyak kayu putih terus meningkatkan dan bertambah demi kemajuan masyarakat, sesuai dengan visi NTB beriman, berbudaya, sejahtera dan berdayasaing tegasnya.

    Sedangkan Bupati Kab. Bima Indah Damayanti Putri menyampaikan dengan lentusan gunung tambora sebagai bencana besar pada saat itu, tetapi akan memberikan hikmah berkah atas kesuburan tanah tambora. Kepada pihak investor untuk memberikan manfaat dan peluang kerja bagi masyarakat sekitar di Oi Katupa Kec. Tambora. Semoga dengan adanya keberadaan perusahaan pengolahan minyak kayu putih diharapan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia dan memberikan yang signifikat dalam mengentaskan kemiskinan di Kab. Bima dan NTB pada umumnya. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru