Duta PAN Serahkan Bantuan Kebakaran di Woha

KM- RUNGGU,-Anggota DPR RI duta PAN Dapil NTB, H Muhammad Syafrudin ST. MM bersama Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Aminurlah. SE menyerahkan bantuan untuk 15 KK yang jadi korban kebakaran di Desa Samili dan 19 KK di Desa Risa Kecamatan Woha. Penyerahan bansos itu berlangsung di balai desa setempat, Rabu kemarin.

Dikatakanya, penyerahan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian sosial. “saat kejadian kebakaran di Samili, saya saat itu sedang berada di Luar Negeri. Sehingga agak lambat mendatangi saudara – saudara yang terkena musibah.” Ujar Duta PAN NTB itu.

Lanjutnya, kehadiran di tengah para korban musibah ini dalam rangka reses. Reses anggota DPR RI mulai 30 April sampai 17 Mei 2016. “Apa yang saya bantu sekarang, jangan dilihat besar kecilnya nilai bantuan. Tapi inilah bentuk kepedulian saya sebagai orang kepercayaan masyarakat NTB yang duduk di lembaga Legislatif pusat, semoga dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang jadi korban bencana kebakaran.” terang Syafrudin.

Selain bantuan tunai, Duta PAN yang didampingi ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Aminurlah. SE menyerahkan bantuan 2 unit pompa untuk sumur dangkal. “Karena masyarakat Samili saya dengar selalu dilanda kekeringan setiap tahun, saya bantu dengan dua unit pompa  untuk dua dusun yang ada, yaa” janjinya.

Syafrudin berharap agar musibah yang melanda Samili, adalah yang terakhir. Warga diminta untuk selalu waspada, sebelum meninggalkan rumah untuk selalu cek kompor kalau memasak menggunakan kompor.  “ saya berikan bantuan agar masyarakat selalu enjoy, tetap tenang tidak ada konflik. Musibah tidak bisa kita elakan, tapi kita harus waspada agar musibah tidak menimpa kita semua,” pungkas Syafrudin.

Sedangkan Kades Samili, Hatta sangat berterima kasih atas perhatian H Muhamad Syafrudin yang sudah datang dari jauh untuk membantu warga Samili yang terkena musibah. “Saya atas nama warga Desa Samili, lebih-lebih warga yang terkena musibah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada bapak Syafrudin. Semoga pertemuan kali ini akan berkelanjutan, tidak hanya sampai disini saja,” ucap Hatta. (RIS) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru