Agung Jatuh ke Sumur Karena Kaba-Laba

KM. Krens Lotim. Seorang anak yang masih berusia sebelas tahun asal RT 8 Dusun Lepok Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat terjatuh ke dalam sumur, Jumat (13/5/2016) tengah hari sekitar pukul 11.30 wita setelah bambu penutup bibir sumur tak terpakai milik Najamuddin di RT 3 Paok Gading Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat itu jebol.

Berawal dari Agung Bhakti anak Ketua RT 8 Lepok Munawar Umar bersama empat rekan-rekan seusianya sekitar pukul 11.20 bermain-main dan bermaksud untuk menangkap laba-laba pada sebuah ranting pohon mangga milik Najamudin atau Nung yang berada tepat di sebelah selatan rumahnya H. Makbul Paok Gading dekat jalan raya, di mana di dekat pohon mangga tersebut terdapat sebuah sumur berdiameter 80 centimeter bertutup bambu.

Diduga karena papan telah rapuh termakan usia, Agung yang berdiri di atas penutup bambu untuk menangkap laba-laba tidak memperhatikan pijakan tempat ia berdiri dan membuat jebol bambu penutup sehingga terjatuh ke dalam sumur berkedalaman sekitar 6 meter dari bibir.

Teman korban, Iqbal, Majdi, Zaen, dan Alfi yang mengetahui temannya terjatuh langsung berteriak meminta tolong sehingga salah seorang warga Suharto yang berumah dekat lokasi, dengan sigap bergerak masuk ke dalam sumur. Beruntung, Agung berhasil dikeluarkan dari dalam sumur mengingat air sumur yang besar karena tak pernah terpakai.

Ternyata, teriakan teman korban mengundang perhatian para tetangga dan warga dusun sekitar sehingga berduyun menghampiri lokasi kejadian. Setelah Agung berhasil dikeluarkan dari sumur. Warga langsung memberikan air putih dan memeriksa kemungkinan ada luka di tubuhnya. “Alhamdulillah Agung selamat dan tidak terluka” ujar Kabir, warga yang memeriksa tubuh Agung.

Sementara itu Suharto yang kala itu sedang tidur dirumahnya ketika mendengar teriakan minta tolong langsung bergegas keluar dan turun ke sumur “ ketika saya turun ke sumur, saya dapatkan Agung sedang berusaha mencari pijakan untuk naik tetapi saat itu ia sudah mulai pucat dan langsung saya bantu naik dibantu juga oleh beberapa warga yang saat itu melintas” ungkap Suhar.


Dikatakan Suhar, sepertinya Agung tidak memperhatikan bambu penutup sumur tempat ia berdiri tetapi hanya melihat ke ranting pohon tempat sarang laba-laba “Bambunya memang sudah lapuk. Karena tidak sadar, itu jebol sehingga Agung sambil mendengar petunjuk dari teman-temannya dari luar pagar tembok kemudian terjatuh kedalam.

Kejadian tersebut terjadi menjelang waktu pelaksanaan sholat jum’at dan sempat membuat warga heboh ingin melihat lebih dekat dan memastikan korban selamat.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru