Semarak Gerak Jalan

SEMARAK GERAK JALAN KECAMATAN MASBAGIK

KM. MASBAGIK. Hari proklamasi yang jatuhnya pada tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Dari perkotaan hingga pelosok desa merasakan bagaiamana meriahnya penyambutan hari itu.

Di Kecamatan Masbagik acara untuk memperingati HUT RI yang ke-71 ini digelar sejak tanggal 1 Agustus 2016 hingga nanti tanggal 27 Agustus 2016. Berbagai lomba yang diadakan seperti lomba tahfidz al-qur’an, lomba koor lagu perjuangan, lomba membaca puisi, lomba menggambar, lomba lari marathon, lomba gerak jalan indah, lomba gerak jalan umum, pawai alegoris dan tentunya upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih di Lapangan Gotong Royong Masbagik.

Tanggal 18 dan 19 Agustus diadakan mata lomba gerak jalan yaitu untuk SD dan sederjat (18 Agustus) dan untuk SMP/ sederajat dan SMA / sederajat (19 Agustus). Peserta untuk gerak jalan SD mencapai 124 peserta sedangkan dari peserta gerak jalan SMP/SMA dengan jumlah 86 peserta. Berbagai kostum dan penampilan ditampilkan masing-masing peserta, baik dengan memberikan salam penghormatan hingga menyajikan yel-yel yang menggelitik para dewan juri. Salah satu sekolah yang menjadi sorotan penulis yaitu variasi atau yel-yel yang dibawakan oleh salah satu sekolah swasta yaitu SMK Al-Majidiyah NW Kesik yang memiliki variasi cewek dan variasi mantap. Variasi cewek berupa tepukan tangan kemudian diselingi dengan kata-kata “cewek-cewek prok prok prok, penuh pupur prok prok prok, penuh kincu prok prok prok, Bebalu. Dan variasi mantap berupa sahutan dari ketua regu terlebih dahulu dengan ucapan “variasi mantap, lebih kencang (dijawab mantap), kencang lagi (dijawab mantap) lebih lembut (dijawab mmuuaahh). Hal ini membuat para dewa juri dan penonton yang berada disekitar tempat variasi tertawa terpingkal-pingkal. Jaya terus Indonesiaku. Merdeka !!!!

By_Andre D’Jails

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru