PELEPASAN JAMAAH HAJI DESA KESIK TAHUN 2016

PELEPASAN JAMAAH HAJI DESA KESIK

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Dzulhijjah yaitu bulan yang dikenal dengan sebutan bulan haji. Semua umat muslim tentu mengidam-idamkan untuk bisa berkunjung ke Baitullah untuk berhaji dan menziarahi Makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi. Hingga banyak orang yang rela menabung dari sejak kecil untuk menyempurnakan rukun islam tersebut.

Pada tahun 2016 ini, di Desa Kesik memberangkatkan calon jama’ah haji sebanyak dua orang yang bernama Amaq Riatun asal Dusun Tengak Bat dan Inaq Robiah asal Dusun Anak Dui. Kedua calon jamaah haji ini berangkat pada gelombang II dengan tujuan langsung ke Mekkah. Amaq Riatun bersama rombongannya akan berangkat pada hari Kamis tanggal 1 September 2016 sedangkan Inaq Robiah akan berangkat pada hari Ahad tanggal 4 September 2016.

Pemerintah Desa Kesik selalu memberikan apresiasi kepada setiap warganya yang melaksanakan ibadah haji. Untuk itu hari ini Jumat tanggal 26 Agustus 2016 bertempat di Masjid Induk Darul Muttaqin Desa Kesik diadakan pelepasan yang langsung dipimpin oleh Bapak Kepala Desa Kesik. Acara tersebut dilakukan setelah selesai ibadah shalat Jum’at. Setelah Bapak Kepala Desa memberikan pidato pelepasannnya kemudian kedua calon jamaah haji tersebut bersalam-salaman berkeliling di sekitar masjid yang telah ditunggu oleh para jamaah. Semoga kedua calon jamaah haji ini selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan mendapatkan presikat haji yang mabrur. Aamiin.

By_Andre D’Jails

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru