Menyambut Kebangkitan Islam Diakhir Zaman

KMBOLO.COM—Peringati 1 Muharram Tahun Baru Islam 1438 Hijriah – 2016 Masehi yang digelar di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ahad (2/10/2016) pagi, salah satu moment menyambut kebangkitan Islam diakhir zaman.

Seperti tertulis pada spanduk peserta dari Santri Pondok Pesantren Al Madinah Kecamatan Bolo, melalui pawai jalan santai memperingati Tahun Baru Islam. Tajuk yang diangkat dalam moment tersebut adalah menyambut “Kebangkitan Islam Diakhir Zaman”. Tajuk inipun sangat menarik ditengah dinamika kehidupan masyarakat saat ini.

Tajuk “Kebangkitan Islam Diakhir Zaman” itupun, tak jauh dari makna yang dipetik hasil ceramah agama yang digelar di Gedung Paruga Nae, Desa Kananga Kecamatan Bolo, pagi tadi.

            Beberapa makna yang dipetik dalam ceramah agama tersebut, yakni mengajak seluruh masyarakat dalam momentum peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, dapat memperkuat kepedulian sosial, kebersamaan dan kesatuan yang selama ini telah terbangun. Karena kepedulian sosial antar sesama, sangatlah diperlukan.

            Selain itu, juga mengajak agar kita mendekatkan diri dalam kesenjangan yang ada, serta mempererat tali silahturahim antara sesama. Kemudian terus mensyukuri nikmat dan rahmat serta karunia yang diberikan oleh Allah SWT.

Pada 1 Muharram 1438 Hijriah tahun 2016 ini, masyarakat Bolo khususnya dapat menjadi masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai Ketaqwaan dan Keimanan—serta menjadikan moment Tahun Baru Islam untuk kembali pada kebenaran Ilahi, dan bertekad untuk bangkit, baik membangun diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara dengan nilai mental spiritual yang lebih baik lagi.

            Sebagi umat Islam, kita juga disadari bahwa perubahan itu tidaklah mudah. Akan tetapi, perlu dilakukan upaya untuk melakukan perubahan di berbagai aspek.(adi) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru