Sejuta Fatihah Untuk Buni Yani

KM. Krens Lotim. Hiruk pikuk kisruh pilkada DKI Jakarta berhembus pada masyarakat bawah bahkan sampai dipelosok kampung diwilayah Desa Rensing Kecamatan Sakra Barat. Dari mulut kemulut cerita ini terdengar dari ibu – ibu yang lagi asik menanam padi di sawah bahkan sambil mencari kutu di emperan rumah.

Bapak – bapak yang sedang asik menggunting di emperan pasar bahkan tukang pandai alat – alat pertanian pun ikut ambil bagian dari pembicaraan hangat ini.

Ditambah lagi Pilkades serentak termasuk Desa Rensing membuat cerita ini semakin hangat dalam celetus kaum adam dan hawa disetiap pertemuan baik di pasar, rumah – rumah bahkan sampai di sawah.


Sabaruddin Arif sang penggiat informasi terkait kasus yang terjadi di Jakarta menuturkan; “bagaimana upaya kita membantu saudara kita yang sedang dilanda musibah yang seharusnya didukung oleh pemerintah malah dijatuhi hukuman.” Terkait hal tersebut di beberapa masjid di wilayah Kecamatan Sakra Barat, Keruak, Jerowaru bahkan diluar wilayah tersebut digelar pembacaan Fatihah yang dikhususkan untuk saudara Buni Yani, bahkan pada malam Ahad, 26 November 2016 secara khusus keluarga Buni mengunmdang masyarakat membacakan do'a semoga kasusnya dimudahkan oleh Allah SWT.

Semoga kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi kita dalam menjalankan kehidupan kita sehari hari. (MA). -03

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru