Anugerah Kampung Media Untuk Muhammad


Raut wajah bahagia, gembira serta terharu terlihat pada wajah Muhammad ketika mengetahui, bahwa dirinya mendapatkan penghargaan dari Kampung Media NTB sebagai Sosok Inspirasi Bidang Ekonomi. Awalnya Muhammad tidak percaya terhadap apa yang diraihnya, namun setelah dijelaskan oleh Kampung Media, akhirnya Muhammad mengerti dan menerima dengan baik trophy dan uang tunai 2,5 juta rupiah dari Kampung Media.

Muhammad dipilih oleh Kampung Media NTB  sebagai sosok Inspiratif, karena kisahnya yang menyentuh hati setiap orang. Kisah Muhammad patut dicontoh oleh khalayak. Muhammad memberikan contoh tentang hidup, bahwa hidup itu tidak mudah untuk dijalani, tidak akan bertahan bahkan tidak akan berkelanjutan ketika hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun. Inilah yang menjadi sebab Kampung Media NTB memilih Muhammad.


Kisah Muhammad, bocah pejuang cilik yang menjual belut keliling Kota Dompu demi kakek dan neneknya itu, ditulis oleh anggota Komunitas Kampung Media NTB yaitu KM Ncuhi Saneo Woja pada sekitar bulan 10 2016 lalu, dicaba sebanyak 1.454 kali oleh orang. (baca. ).

Diketahui Muhammad terpilih sebagai sosok Inspirasi Kampung, saat diumunkan oleh Kepala Kampung H. Fairuz Abadi, SH. pada malam Jambora Kampung Media NTB yang digelar pada Rabu (30/11/2016) lalu, di Hotel Golden Tulip Mataram NTB. Penghargaan untuk Muhammad diberikan langsung oleh Gubernur NTB, Dr. TGB. Muhammad Jainul Majdi. Melalui Faruk (admin) KM Ncuhi Saneo Woja sebagai penulisnya.   

Saat disambangi oleh KM Ncuhi Saneo Woja dikediamannya yang beralamat di Lingkungan Pelita, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Senin 5 Desember 2016. Muhammad tengah bermain bola dengan teman-temannya. Saat ini, Muhammad tidak lagi menjual belut dikarenakan sawah yang biasa digunakan Muhammad untuk mencari belut tengah ditumbuhi tanaman padi warga sekitar. Biasanya aktifitas Muhammad akan berlanjut ketika padi sudah dipanen oleh pemilikinya.

Muhammad awalnya sempat putus sekolah, namun akibat banyaknya bantuan yang didapatkannya dari berbagai elemen dan lembaga. Sehingga saat ini Muhammad sudah kembali aktif bersekolah. Atas raihannya ini, Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Kampung Media NTB, terutama kepada Gubernur NTB yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya. Muhammad berjanji akan aktif bersekolah dan tekun belajar serta tetap membantu kakek dan neneknya. [] - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru