Kampung Media Selenggarakan Kemah Siswa Kreatif


KM. Sukamulia – Kemah Siswa Kreatif (SKS) merupakan kelanjutan dari Kemah Keakraban yang merupakan salah satu program tahunan SMK NW Kokok Putik yang dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu. Tahun 2016 ini, Pangkalan Pramuka SMK NW Kokok Putik Desa Bilok Petung menyelenggarakan Kemah Siswa Kreatif dengan tema “Gali Potensi Diri”. Terselenggaranya acara tersebut adalah atas kerja keras Warga Kampung Media NTB yang berkecimpung di SMK NW Kokok Putik.

Kemah Siswa Kreatif Tahun 2016 ini dirancang oleh pengelola KM. Kabar Sembalun, KM. Sukamulia, KM. Sajang Bawak Nao dan Sembalun Online dan didukung oleh KM. Poker, KM. Pohgading Timur, KM. Sajang Dalem dan KM. Bilok Buntu.

Dalam pelaksaan kegiatan tersebut, pengelola KM. Sukamulia (Asri The Gila) bertindak sebagai Ketua Panitia, pengelola KM. Kabar Sembalun (Tawakal Abadin) berlaku sebagai Sekertaris Panitia, pengelola Sembalun Online (Sahabul Aowalin) berlaku sebagai Bendahara, pengelola KM. Sajang Bawak Nao (Hajrul Azmi) berlaku sebagai Koordinator Seksi Lapangan, pengelola KM. Poker (Sahlim) bertindak sebagai coordinator Bagiani Acara, pengelola KM. Pohgaing Timur (Badri) bertugas sebagai Koordinator Bagian Kesehatan dan pengelola KM. Sajang Daelm (Sapardi) bertugas sebagai coordinator Bagian Kesekertariatan, serta pengelola KM. Bilok Buntu mengemban tugas sebagai Koordinator Bagian Humas.

Ide pelaksanaan kegiatan ini tercetus dengan tujuan untuk; 1) mempererat Tali Silaturahmi antar anggota Pramuka dan antar sekolah, 2) memberikan pengalaman pengamalan tri satya dan dasa darma, 3) Mengasah kemampuan dan keterampilan diri yang dimiliki anggota Pramuka, 4) meningkatkan Kualitas Pramuka yang berpangkalan di Gugus Depan masing-masing, 5) memberikan ruang Kreatif untuk siswa siswa berbakat dan 6) sebagai barometer pelaksanaan kegiatan-kegiatan kedepan lainnya. Tujuan lain yang kami canangan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Kampung Media NTB kepada setiap Pembina dan seluruh peserta Kemah Siswa Kreatif Tahun 2016.


Kemah Siswa Kreatif (KSK) ini dibuka oleh Ketua Panitia (pengelola KM. Sukamulia) pada pukul 16.30 wita (Jum’at, 16 Desember 2016). Pada momen pembukaan itu, Ketua Panitia yang berlaku sebagai Pembina Upacara Pembukaan KSK menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas dukungan Warga Kampung Media NTB yang merupakan Portal Jurnalisme Warga NTB yang beritanya disiarkan secara online dan dipublikasikan setiap hari. Disampaikan juga bahwa Kampung Media NTB adalah tempat berkumpulnya warga NTB yang memiliki berbagai macam kreatifitas sehingga para peserta KSK diharapkan bisa menjadi orang-orang seperti warga Kampung Media, demi membangun daerah yang kita cintai ini.

Kemah Siswa Kreatif ini dihadiri oleh 16 kelompok yang berasal dari 8 sekolah yang berasal dari wilayak Kecamatan Sembalun dan Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur serta Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 216 orang siswa dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMK.

_By. Asri The Gila_ () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru