Banjir Mengepung Kota Bima

Banjir melumpuhkan aktivitas sebagian warga Kota Bima, Rabu (21/12/2016). Ini di karenakan imbas hujan lebat yang mengguyur Kota Bima sejak subuh hingga siang ini. Banjir mengepung hampir semua wilayah kota.

Pantauan KM Rasanae Barat, sepanjang jalan Imam Bonjol dari Kampung Salama hingga Santi sudah tidak bisa dilewati karena air sudah meluap sedada ukuran orang dewasa, sedangkan di jalan Gajah Mada air mulai menggenangi jalan raya, genangan paling parah mencapai sedada orang dewasa terjadi di Lewirato dan Penatoi.

Genangan cukup parah juga terjadi di Jalan Sukarno-Hatta kampung Bara, kedalamannya bervariasi, antara selutut orang dewasa yang terus bertambah tinggi, sedangkan aliran sungai Padolo sudah mulai meluap.

Penyusuran KM Rasanae Barat, antara Kampung Pane RT 11 gang Muma Uji, genangan air sudah mulai masuk di rumah warga. Di kawasan ini, air sudah masuk ke rumah-rumah warga. Beberapa warga sudah mulai mengangkat barang ,mereka seperti motor dan springbad di tempat yang tinggi.

Sampai pukul 14.00 Wita sekarang, debit air yang menggenangi tiap ruas jalan Sukarno-Hatta dan Gajah Mada semakin besar. Dan Kampung Sarae serta kampung Tanjung genangan air sudah meluap di tiap gang.

“kemungkinan besar air semakin meluap dan saya harus bersiap-bersiap mengamankan beberapa barang elektronik dan lainnya” kata Dudin, salah satu warga Pane.

Dudin menambahkan, sebelumnya memang rumahnya menjadi langganan banjir kala musim hujan. Dia berharap genangan air depan rumahnya semoga cepat berkurang karena kemarin juga pemerintah melakukan program sanitasi, harapnya. () -03

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru