Ribuan Rumah Terendam Banjir di Kota Bima

Ngguwu Mbojo,- Bima. Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda Kota dan Kab. Bima dari pagi hingga sore hari (12/21/2016) menerjang beberapa titik di wiliyah Bima. Beberapa pohon di wilayah Ncai Kapenta dan Ambalawi, tumbang. Demikian pula jalur sebelum masuk Wawo. Sungai-sungai di Wilayah Kota Bima meluap, akibatnya lebih kurang ribuan rumah terendam banjir dengan ketinggian antara 1 sampai 2 meter. Masyarakat Kota Bima pun terperangkap di rumah masing-masing. 

Sebagian Besar Jaringan telekomunikasi Kota Bima TERPUTUS, Listrik padam. Jembatan Negara Penghubung Kota Bima dgn Wilayah timur (Lampe - Sape ) TERPUTUS. Warga Kota Bima diradius 100 meter dekat sungai diharapkan untuk segera mengevakuai diri dan mengungsi di wilayah daratan yang lebih tinggi.

Dari pantauan Ngguwu Mbojo, hampir seluruh wilayah Kota Bima tergenang banjir, namun yang cukup parah antara lain di Kecamatan Mpunda, Asakota, dan RasanaE Barat. Sedangkan di wilayah Kab. Bima ada juga dibeberapa wilayah namun tidak cukup parah.

Sejauh ini belum ada laporan pasti mengenai adanya korban jiwa, kerugian, dll, dari Pemerintah terkait. (Ardi)

Sumber: Rangga Babuju/Nitizen Facebook
Foto : Andy Evimip/Nitizen Facebook () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru