Gubernur NTB Tetapkan Tanggap Darurat Bencana di Bima

KM Manggelewa Dompu - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi (TGB)menetapkan masa tanggap darurat penanganan banjir di Kabupaten Bima dan Kota Bima selama tiga hari, terhitung Kamis (22/12/2016) ini.

Gubernur NTB yang di dampingi oleh Kapolda NTB, DanRem dan Bupati Dompu beserta rombongan berkunjung ke lokasi banjir dan diterima di Posko Kantor Wali Kota Bima. Setelah itu, Gubernur langsung ke sejumlah lokasi yang dilanda banjir.

Pantauan langsung anak KM Manggelewa "Masyarakat sudah balik ke rumahnya dan dibantu aparat melakukan pembersihan bekas material banjir. Namun, kondisi sekolah dan perkantoran praktis lumpuh, belum terpikir ke arah kegiatan,"

hujan deras yang merata di Kota Bima dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menyebabkan banjir besar Ribuan rumah terendam banjir di Kota Bima, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (21/12/2016) dini hari.

lima kecamatan di Kota Bima terendam banjir setinggi 1-2 meter, meliputi Kecamatan Rasanae, Rasanae Timur, Rasanae Barat, dan Punda. Tinggi banjir di wilayah Lewirato, Sadia, Jati Wangi, Melayu, Pena Na'e mencapai 2 meter. Ribuan rumah terendam banjir. (Opick) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru