Gempa 6,6 SR Timbulkan Kerusakan dan Korban Jiwa

KMBOLO.com—Belum hilang dari trauma akibat musibah banjir bandang yang memporak porandakan lima wilayah kecamatan di Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sepekan kemarin. Kini masyarakat Kota Bima dan sekitarnya kembali diguncang Gempa Magnitude berkekuatan 6,6 SR.

            Menurut data BMKG, gempa bumi yang terjadi pukul 05:30:19 WIB dengan kekuatan 6,6 SR tersebut terjadi pada 91 KM 9.37 LS 118.63 BT 59 KM Barat Laut Sumba Barat Daya Provinsi NTT. BMKG juga merilis gempa Magnitude, Jum’at (30/12/2016) dini hari tidak berpotensi Tsunami.

Berbagai informasi yang dihimpun, gempa berkekuatan 6,6 SR yang dirasakan di Kota/Kabupaten Bima dan Dompu, dilaporkan menimbulkan beberapa kerusakan rumah warga.

Seperti di Kabupaten Dompu, sementara dilaporkan dua rumah warga rusak dengan mengalami dinding tembok roboh. Salah satu gedung pemerintah pada bagian atap platfon roboh.

Sementara korban jiwa di Kota Bima akibat efek gempa pada Jum’at dini hari tadi, dilaporkan satu orang meninggal dunia, asal warga di lingkungan Bedi Kecamatan Mpunda, Kota Bima NTB.

Informasi yang dihimpun, kekuatan gempa bumi 6.6 SR pada 91 KM 9.37 LS 118.63 BT 59 KM Barat Laut Sumba Barat Daya Provinsi NTT, juga dirasakan warga masyarakat di pulau Lombok.(adi)  -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru