Hujan Semalaman, Jalan Raya Grepek Longsor

Akibat diguyur hujan deras, mengakibatkan tebing di Jalan Raya Grepek Longsor pada Senin (27/3) pagi.  Hujan deras yang mengguyur kawasan Lembar, sejak Minggu malam (26/3) hingga Senin pukul 6. 30 Wita tersebut ^Sapukul 18:00 wita sampai 06:30 wita didug kuat penyebab terjadinya Longsor yang sempat memutuskan jalan penghubung dari Lembar ke Sekotong. Beruntungnya tidak ada korban jiwa sebagai dampak dari tanah longsor ini.

Rohidi salah seorang warga setempat menegaskan, hujan yang turun semalam suntuk mengakibatkan terjadinya longsor. Sejumlah material longsor seperti tanah, kerikil, pasir, batu jatuh ambruk hingga badan jalan. Akibatnya jalan sempat tertutup dan mengakibatkan arus transportasi juga terputus. Warga setempat juga menghimbau, agar pengendara yang saat ini melintas di jalan raya Grepek agar tetap waspada.

Almanar warga lainnya juga mengingatkan, beberapa titik di sepanjang jalan gerepek memang rawan terjadi longsor. Termasuk di di Gunung Gerepek, bahkan itu lebih rawan. “Jadi semuanya harap tetap waspada dan bila perlu melalui jalur bawah,” ujarnya. (Sadri/Wardi) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru