Desa Adalah Pemerintah Paling Bawah Dalam Melayani Masyarakat

Bajur (RENGGANIS),_”Desa Bajur ini adalah Desa Terbaik sehingga ditunjuk oleh Tim Kecamatan Labuapi untuk mewakili Kecamatan Labuapi dalam rangka Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2017” diungkapkan Ketua Tim Penilai Kabupaten Lombok Barat H. Makmun saat menyampaikan sambutan atas kedatangan Tim Penilai untuk menilai keberadaan Desa Bajur selaku Peserta Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lombok Barat.

Lebih lanjut H. Makmun mengharapkan agar Allah SWT memberikan Desa Terbaik untuk mewakili Kabupaten Lombok Barat di Tingkat Provinsi bahkan ke Tingkat Nasional nanti, “Acara seremunial penerimaan tadi dapat menumbuhkan semangan kebangsaan dalam memiliki rasa tanggung jawab untuk memotivasi bagaimana kita membangun Desa yang merupakan amanat UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa.

Dalam UU No. 6 Tahun 2014 ini banyak regulasi-regulasi atas kepedulian Pemerintah terhadap Desa ini sangat tinggi karena Desa adalah merupakan Pemerintahan paling rendah ditingkat bawah dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat, “Lomba Desa ini adalah merupakan Program Nasional” tambah H. Makmun dalam sambutannya.

Sebelumnya Kepala Desa Bajur dalam kata sambutan selamat datangnya menyampaikan selamat datang dan terima kasih, “Desa Bajur ini adalah merupakan perbatasan langsung dengan Kota Mataram yang sering kali mempunyai masalah terkait dengan batas wilayah, namun kami terus melakukan komunikasi, koordinasi bahkan mediasi dengan Pemerintah Kota Mataram” ungkapnya.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa Desa Bajur adalah merupakan salah satu Desa diantara 12 Desa di Kecamatan Labuapi yang sudah menjalankan proses Pemerintahan kurang lebih selama 115 Tahun yang sudah dipimpin oleh 10 (sepuluh) Kepala Desa, “Dulu Desa Bajur ini adalah hutan belantara yang ditumbuhi oleh berbagai pohon kayu yang besar dan lebat yang dihuni oleh salah seorang dari Pagutan sehingga beranak pinak menjadi banyak” ungkapnya.

“Diharapkan kepada Tim Penilai dapat menjadikan Desa Bajur terbaik yang akan mewakili Kabupaten Lombok Barat di Tingkat Provinsi maupun di Tingkat Nasional nanti” ungkap Ahmad Husni kepada Tim Penilai yang disaksikan Kepala Dusun se Desa Bajur, Camat Labuapi, Sektor Labuapi, para Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama yang hadir dalam memeriahkan Penilaian Desa Bajur dalam mewakili Kecamatan Labuapi di Lomba Desa Tingkat Kabupaten ini. LA () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru