Kapolda NTB Buka Latihan Jungle Warfare di Toloweri

KM NGGARONIPO—Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Firli M.Si. Membuka latihan Jungle Warfare (Perang hutan) satuan Brimob Detasemen A Polda NTB yang bertempat dihutan Toloweri Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae timur—Kota Bima. Rabu (19/4/2017) tadi pagi.

Dalam upacara pembukaan latihan kemampuan pasukan Brimob tersebut Kapolda NTB langsung bertindak sebagai Irup yang dihadiri oleh Kapolres Kota Bima, AKBP. Ahmad Nurman Ismail S.I.K, Kapolres Bima AKBP Eka Fatuhrahman, Kapolres Dompu Jon Wesly Ariyanto S.I.K, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, pejabat teras lingkup pemerintah Kota Bima serta sejumlah tokoh masyarakat Rasanae Timur—Kota Bima.

Kapolda NTB dalam amanatnya mengatakan,tujuan digelarnya kegiatan pelatihan ini merupakan untuk melatih dan mengasah kembali kemampuan setiap prajurit bagaimana taktik bertempur dalam menghadapi musuh ketika dihadapkan dengan lokasi terbuka di dalam hutan atau yang kita sebut dengan perang hutan (Jungle Warfare). Tentunya dengan pelatihan ini anggota Brimob Polda NTB akan mampu mewujudkan kemampuan yang lebih dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan Kamtibmas yang sangat urgensial, sehingga pasukan brimob bisa melindungi masyarakat dan menjaga keamanan bangsa ini dari gangguan maupun ancaman factual. Imbuhnya.

Kapolda NTB berharap dengan digelarnya pelatihan ini seluruh anggota yang ada bisa melaksanakan latihan yang sungguh-sungguh sehingga pengalaman atau keahlian yang diterima selama latihan dapat menjadi bekal disaat menjalankan penugasan nantinya.Tandasnya.

Selain membuka kegiatan pelatihan tersebut Kapolda NTB dalam kesempatannya juga memberikan penghargaan kepada tujuh personil berprestasi karena dinilai telah bertugas dengan baik, selai itu Kapolda NTB juga memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Nungga berupa tiga buah Tandon Air, Karpet Mesjid, Pipa Air dan sejumlah bantuan lainya. (Ori) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru