Kota Mataram Kembali Tergenang Banjir

Kota Mataram, khususnya daerah Kekalik Kecamatan Sekarbela kembalik ditimpa banjir setelah beberapa bulan yang lalu digegerkan karena besarnya luapan air yang mengalir di seputaran jalan Kekalik Jaya Sekarbela Kota Mataram. Hujan deras yang mulai sejak sekitar  pukul 12.00 Wita siang hari hingga petang menyebabkan luapan air yang ada di seputar Kekalik menyebabkan jalan seperti layaknya Sungai.

Menurut pantauan Kampung Media.com, air yang mengalir akibat luapan sungai menyebabkan sepanjang Jalan Kekalik Jaya hingga jalan kearah Museum Negeri NTB untuk sementara tidak bisa dilewati oleh pengendara Motor maupun Mobil. Salah seorang Mahasiswa Firman yang ngekost di seputaran Museum memgatakan, banjir seperti ini sudah biasa terjadi di seputaran Kekalik dan sekitaranya.

Karena Sungai yanh ada di kekalik sudah tidak mampu menahan besaran luapan air sehingga keluar dari Sungai. "Kita sudah biasa mendapatkan banjir seperti ini. Bahkan kost kami juga pernah sampai tidak bisa kami tempati karena besarnya air yang masuk ke dalam kost,"ujarnya kepada Kampung Media.com malam hari Senin, (12/06/2017) di Mataram.

Begitu juga dengan salah seorang penjual Nasi yang biasa berjualan di seputaran jalan Kekalik Jaya Padi menambahkan, beberapa waktu lalu banjir sempat masuk ke dalam warung miliknya yang mengakibatkan lampu listrik tidak bisa nyala (konslet). Saat itu, warung miliknya dalam keadaan tertutup dan banyak kabel berada di lantai. "Semoga saja tidak terkena semua titik yang biasa banjir,"harapnya.

Pantauan media ini sejumlah ruas jalan di Kekalik Jaya seperti Jalan Swadaya hingga Jalan Swasembada tergenang cukup parah. Beberapa kendaraan roda dua terpantau masih memberanikan diri menerobos genangan air. Hingga pukul 19.54 Wita, meskipun hujan sudah tidak lagi turun, namun genangan air masih cukup tinggi hingga lutut orang dewasa. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru