Ada Aksi yang Berbeda di SDN 2 Sajang

(Sembalun. 14/08/2017) Jika ditanya sejauhmana antusiasme warga sembalun dalam merayakan hari kemerdekaan republik Indonesia ? tentu jawaban sangat antusia. Tentu ini dapat dilihat dari banyaknya perserta yang mengikuti kegiatan teresebut. Lomba gerak jalan yang melibatkan peserta dari level SD ini dapat menyedot animo masyarakat  baik hanya sekedar penonton maupun masyarakat yang membuka  lapak dagangnya yang memanfaatkan momen Hut RI yang Ke 72.

Membeludaknya peserta gerak jalan ini tentu tidak dapat dihindari juga banyaknya sampah yang berserakan sebagai akibat masih kurangnya kesadaran baik itu dari kalangan penonton maupun peserta itu sendiri. Dari pengamata saya sebagai penulis, berserakannya sampah juga diperparah dengan tidak ada panitia yang mengarahkan masayarakat pengunjung dan peserta dimana titik pembungan sampah baik jajanan itu dibuang, sehingga setindaknya mampu mengurangi sampah tersebut lebih-lebih lapangan sebagai lokasi pinis dari lomba gerak jalan ini  akan dijadikan lokasi apel HUT RI ke 72 untuk Kecamatan sembalun.

Melihat kondiisi tersebut Guru-guru dan besert Kepala sekolah SDN 2 Sajang mengambil iniasiatif untuk mengkordinis peserta untuk membuang sampah pada kresek plastic yang telah disediakan. Al hasil, walupun tidak dapat menyelasaikan sampah 100 persen, setidak dapat membantu panitia untuk menganangi sampah di dalapangan.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru