Menyaksikan Live Pengerek Bendera Pusaka di Istana Negara

KMBOLO.com—Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama pejabat Intansi Pemerintah Kabupaten Bima, para FKPD, Purna Paskibraka dan seluruh anggota Paskibraka, menyaksikan secara langsung siaran upacara Peringatan HUT RI ke–72 secara live yang dilaksanakan di Istana Negara. Menyaksikan live tersebut usai melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke–72 tingkat Kabupaten Bima, di aula Kantor Bupati Bima, Kamis (17/8/2017).

(BACA JUGA:  )           

Kegiatan nonton bersama siaran langsung tersebut dilaksanakan mengingat ada salah satu peserta penggerak bendera yang masuk dalam pasukan 17 asal Kabupaten Bima—Agus Putra Pratama Yuda. Agus merupakan pelajar SMAN 1 Woha yang terpilih mewakili sekolah dan Kabupaten Bima dalam rangka membawa Bendera Pusaka, di Istana Negara, Jakarta.

            Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti mengatakan, dengan dipilihnya Agus Putra Pratama Yuda yang menggerek bendera pusaka ini, merupakan salah satu keberhasilan dan torehan sejarah pertama kalinya. Hal ini dikarenakan dalam rangka masuk kedalam pasukan pengibar bendera pusaka merupakan hal yang sangat sulit. Dimana butuh kerja keras dan disiplin yang tinggi sehingga bisa masuk kedalam pasukan pengibar bendera pusaka tersebut.

            Dipilihnya saudara Agus Putra Pratama Yuda berdasarkan usulan yang dilakukan oleh para pelatih kepada pemerintah pusat sehingga dari usulan tersebut maka terpilihnya saudara Agus Putra Pratama Yuda yang terpilih mewakili kabupaten Bima dalam rangka membawa bendera pusaka.

            Sebelumnya, Agus Putra Pratama Yuda mengikuti latihan yang ekstra ketat dengan seluruh peserta dari daerah lain yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera.           

Bupati berharap ke depannya akan lahir Agus lainnya yang bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Bima.(adi)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru