Putihnya CFD Udayana, Solidaritas Untuk Rohingya!

Aliansi kepemudaan dan lembaga kepemudaan masjid mengadakan solidaritas untuk Rohingya di sepanjang jalan car free day Udayana (10/09). Massa yang mengenakan pakaian serba putih ini, berangkat sekitar pukul 6.30 melalui Masjid Islamic Center dan kembali sekitar pukul 09.00. Aksi solidaritas berjalan mengelilingi jalan udayana dan penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan langsung oleh panitia acara kepada masyarakat Rohingya.

Dalam orasinya, ada beberapa sikap dan rencana aksi yang akan dilakukan. Diantaranya, aksi mengutuk sekeras-kerasnya pembersihan suku (ethnic cleansing) terhadap etnis Rohingya di Rakhine State oleh Militer Myanmar.

Selain itu, mendesak Presiden Republik Indonesia sebagai Kepala Negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dan Negara ASEA terbesar, untuk bertindak lebih nyata dalam upaya menghentikan pembersihan etnis melalui jalur bilateral dan multiteral melalui ASEAN,OKI, dan PBB dengan agenda utama menyelamatkan warga sipil yang tidak bersenjata dan memulihkan kewarganegaraan etnis Rohingya sebagai bagian integral dari Negara Myanmar yang lebih demokratis.(nov)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru