Inspiratif Expo Panggungnya Remaja Sekolah

Kampung-media.com – Sejak pukul 6 pagi, sebelum pejalan kaki memenuhi jalur car free day Udayana, kantor Diskominfotik NTB sudah lebih dulu terlihat sibuk menyiapkan panggung. Beberapa staf terlihat menyiapkan sounds system dan yang lain sibuk menyiapkan stand-stand untuk bahan expo. Begitulah kesibukan setiap minggu pagi sejak Inspiratif Expo pertama kali digelar 20 Agustus yang lalu.

“Inspiratif Expo adalah panggung untuk OPD mempersentasikan programnya sekaligus panggung untuk remaja sekolah berekspresi.” Ujar Ahmad Fairuz Abafi, SH, Kabid IKP Diskominfotik sekaligus pencetus Insipartif Expo.

Sebelum perwakilan dari OPD tampil, untuk memancing audience berkumpul di depan panggung, anak-anak usia belia yang berasal dari sekolah atau perguruan tinggi akan tampil menunjukan kemampuannya. Band, marawis, tari tradisional, tari modern, perkusi, drum band, dan kesenian yang lain tampil menghebohkan panggung Insfiratif Expo.

Seperti hari ini (17/09), penampilan dari SMKN 2 Mataram menghebohkan panggung Insfiratif Expo. Ada tari tradisional, tari modern, gendang belek, dan penampilan solo dari Nikita siswi pemenang lomba nyanyi tingkat Nasional. Tidak hanya itu, ada juga penampilan drum band dari siswa-siswa SDN 05 Mataram yang tak kalah menghebohkan sepanjang jalur car free day.

“Remaja sekolah sebagai objek penerima informasi yang cukup efektip, karena itu kami berusaha menyampaikan informasi dengan cara dan kebutuhan mereka.” Jelas Fairuz.

Di sela-sela itu tampil Sekda NTB  Ir. H. Rosyadi Sayuti, M.Sc berbicara santai kepada audience yang sebagian besar merupakan anak sekolah. Rosyadi duduk bersama  siswa-siswi SMKN 2 Mataram dan sempat bernyanyi bersama Nikita. Beliau menyampaikan apresiasinya atas penampilan mereka dan terselenggaranya Inspiratif Expo dengan meriah.

“Atas nama pemerintah saya menyambut baik acara ini. saya kira ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kreasi dan kreatifitas anak-anak kita.” Pesan H. Rosyadi Sayudi di akhir acara.(nov/ang)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru