Kapal Pesiar L'Austral Sambangi Sumbawa

Cultural
Village Tour

Kapal Pesiar L’Austral berbendera Perancis, Senin (02/10) kemarin menyambangi Sumbawa. Kapal berkapasitas 264 orang itu membawa 176 orang penumpang dan merapat di Pelabuhan Badas.

Program dari L'Austral kebanyakan  Austronesian Ekspedition dan Sumbawa merupakan salah satu dari beberapa tujuan yang di kunjungi di Indonesia selain Banda Neira, Maumere dan Makasar.

Dalam program bertema Cultural Village Tour, selama di Sumbawa mereka mengunjungi Desa Pamulung. Berbagai atraksi menarik mereka saksikan seperti Barodak-prosesi perkawinan adat Sumbawa, Nuja rame, Barempuk dan Barapan. Selain itu mereka juga di ajak berkeliling kampung, melihat suasana kehidupan masyarakat setempat.

“Para wisatawan merasa senang dengan program ini maupun hospitality yang ada, termasuk penyambutan serta pelayanan yang kami berikan,”
ungkap Farhan sang ketua Komunitas Adventurous Sumbawa yang menghandle kedatangan wisatawan ini bersama Sumbawa Tour.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si "Kedatangan Kapal Pesiar ini menunjukkan bahwa obyek wisata, atraksi permainan rakyat maupun budaya yang kita miliki, memiliki nilai jual dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan” ujarnya.

Salah seorang wisatawan asal Prancis berpesan, "Kampung dan budaya kalian sangat menarik, harus betul-betul di jaga"


Tentunya, pesan ini tidak hanya untuk satu desa saja tapi bagi semua desa di Sumbawa agar potensi yang di miliki dapat memberi manfaat dan mampu mensejahterakan masyarakatnya.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru