Sambung Rasa KIM di Desa Wisata Masmas

“Obrolan di Kampung itu seringkali brilian. Tapi sayangnya hanya diobrolkan. Berangkat dari itulah Kampung Media itu didirikan. Agar masyarakat juga bisa menuliskan pikirannya dimana itu tidak dilirik oleh media mainstream.”

Begitulah Kabid IKP Ach Fairuz Abadi, SH. membuka acara sambung rasa (diskusi terbuka) antara perwakilan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan komunitas Kampung Media (KM) di desa wisata Masmas, Kecamatan Batu Kliang Utara, Lombok Tengah (5/10). Gawe tahunan Bidang IKP Diskominfotik NTB ini disambut antusias oleh founding father desa wisata Masmas, Habiburahman dan perwakilan dari KIM dan KM se kabupaten Lombok Tengah. Diskusi yang banyak membahas mengenai dunia tulis menulis ini berlangsung hampir selama 3 jam.

Dalam pengantarnya, Habiburahman banyak menceritakan tentang bagaimana dasarnya bisa dikenal hingga ke manca negara dari menulis.

“Dari menulis saya bisa memperkenalkan desa saya yang berada di pelosok antah berantah ini ke dunia sehingga banyak didatangi oleh turis mancanegara. Dan dengan menulis saya bisa berkenalan dengan banyak pihak seperti orang-orang di Istana Negara dan orang-orang di Gubernuran,” tutur Habiburahman.

Diskusi kemudian berlanjut dengan pertanyaan-pertanyaan dari peserta mengenai seputar dunia kepenulisan. Dari tehnik awal menulis hingga bagaimana tips agar tulisan bisa masuk menajdi headline, dijelaskan oleh Fairuz.

“Tulis saja apapun itu, bahkan ketika kita tidak ingin menulis sekalipun. Tulis saja, saya sedang tidak ingin menulis, dan itu bisa menjadi tulisan.” saran Fairuz kepada Ihsan salah satu peserta yang meminta saran atas kebingungannya menulis. (nov)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru