Dua Pemuda NTB Raih Juara III Nasional Bidang Tehnologi Inovasi


KM. Sukamulia – Pada even Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional 2017, Provinsi Nusa Tenggara Barat diwakili oleh tiga orang pemuda terbaiknya untuk berkompetisi di tingkan nasional. Setelah mengikuti Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional 2017 yang dilaksanakan sejak tanggal 12 s/d 15 Oktober 2017 bertempat di Hotel Sentral Jakarta Pusat, ada dua orang perwakilan NTB yang mendapatkan Juara Tebaik Tiga Tingkan Nasional, yakni Badri, S. Pd dengan bidang kepeloporan Teknologi Inovasi dan Irwansyah dengan bidang kepeloporan Pengelolaan SDA dan Lingkungan Hidup.

Provinsi NTB diwakili oleh tiga orang pemuda kreatif sebagai peserta Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional 2017, ketiga orang pemuda tersebut adalah Badri, S. Pd asal Lombok Timur, Irwansyah asal Alas Sumbawa dan Salahudin asal Bima. Badri, S. Pd mewakili NTB pada bidang Teknologi Inovasi dengan Pupuk Organik Cair “ASA GREEN” yang dibuatnya, Irwansah mewakili NTB pada bidang Pengelolaan SDA dan Lingkungan Hidup dengan kepeloporannya pada bidang pertanian, peternakan dan perikanan, serta Salahudin yang mewakili NTB pada bidang Pendidikan dengan kepeloporan Perintis Perpustakaan Berjalan.


Puncak Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 13 Oktober 2017, dimana setiap perwakilan memperesentasikan kepeloporan mereka masing-masing di depan 3 orang dewan juri. Hasil presentasi itulah yang kemudian dijadikan sebagai acuan untuk menilai siapa yang patut untuk mendapatkan Juara Tebaik I, II dan III Tingkat Nasional. Hasil penilian itu diumumkan melalui email dan WA pada tanggal 16 Oktober 2017. Dan dalam pengumuman hasil itu, dua orang Pemuda NTB terpilih sebagai Pemuda Pelopor Nasional 2017 dengan prestasi sebagai Juarab Terbaik Tiga pada Bidang Teknologi Inovasi untuk pemuda adal Lombok Timur (Badri, S. Pd) dan Juara Terbaik Tiga pada bidang Pengelolaan SDA dan Lingkungan Hidup didapatkan oleh pemuda asal Alas Sumbawa (Irwansyah).

Kedua orang pemuda NTB yang mendapatkan prestasi sebagai Juara Terbaik Tiga Nasional ini akan dipanggil kembali pada tanggal 27 sampai 31 Oktober 2017 untuk
menerima penghargaan atas prestasi yang mereka dapatkan dalam even Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada khususnya dan masyarakat NTB pada umumnya sebab pada tahun ini ada dua orang pemuda asal NTB yang mendapatkan prestasi terbaik Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang meskipun keduanya hanya mendapatkan Juara terbaik Tiga.

Dengan demikian, kiranya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggaara Barat memberikan perhatian dan membantu para Pemuda Pelopor yang mengharumkan nama daerah tersebut dengan terus memberikan dampingan, arahan dan bantuan dalam bentuk apa saja sehingga ke depannya kepeloporan yang mereka miliki itu semakin berkembang dan efek kepeloporan mereka dapat dirasakan oleh orang banyak.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru