Rujakan Menciptakan Kekompakan

Sekumpulan pemuda di lereng rinjani tepatnya di dusun Lantan Duren,  Desa Lantan Kec.  Batukliang Utara membuat agenda rujakan pada hari Kamis,  16 November 2017 untuk mendorong kekompakan dan persatuan dalam menjalankan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Salah satu tokoh muda yamg cukup disegani di Desa ini (Ariadirawan, S. Pd) yang inten mengajak kawan-kawan muda dalam menciptakan program-program telah banyak memiliki terobosan.  Mulai dari pertemuan-pertemuan sederhana,  pertemuan di kelompok zikiran,  kelompok Barazanji (serakalan) sampai pada rujakan seperti yang dilakukan sore ini. 

Kegiatan sangat sederhana,  namun dapat menciptakan program dan kekompakan serta keharmonisan dalam menjalankan segala sesuatu. 

Aria dirawan tidak pernah bosan dalam melakukan pembinaan dikalangan anak muda.  Sehingga sangat tepat mendapatkan penghargaan menjadi pemuda pelopor di tahun 2017 ini.  Beberapa bulan lalu berhasil menjadi perwakilan pemuda pelopor di Kabupatem Lombok Tengah,  dan di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapat juara III.  

Dari kalangan keluarga petani sederhana,  kini memaksakan diri melanjutkan pendidikan di Univeristas sebelas maret Solo jurusan Ilmu Lingkungan.  

Kedepannya selalu membuat terobosan dan inovasi dalam memajukan lingkungan serta memberi kesadaran kepada anak-anak muda sebayanya.  []

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru