FGD Bersama Johan Budi

Mataram – Johan Budi selaku staf khusus atau juru bicara Presiden RI menyelenggarakan Focus Group Discussion (FDG) dengan tema Tantangan dan Pendekatan Komunikasi Publik di Era Digital (17/11). Bertempat di meeting room Aston Inn Mataram, FGD ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan  Menteri Kominfo RI, Rudiantara selaku pemateri.

Dalam FDG yang di hadiri oleh sebagian besar kepala bagian Humas dan Protokol dari seluruh kabupaten di NTB, Arief Yahya dan Rudiantara sama-sama memberikan materi mengenai bagaimana cara memenej komunikasi terhadap publik secara digital oleh pemerintah.

Secara khusus, Arief Yahya banyak memberikan tips cara mempromosikan Lombok yang masuk ke dalam 10 destinasi wisata terbaik di Indonesia, melalui pengalamannya selama menjabat sebagai menteri pariwisata dan mempromosikan Pesona Indonesia di berbagai negara baik secara online maupun offline. Hal tersebut yang kemudian dapat juga digunakan dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Pilih tempat yang strategis dan pastikan banyak orang yang bisa melihat dan terlibat.” Ujarnya.

Sementara itu, Rudi Antara memberikan materi khusus mengenai menejemen komunikasi pemerintah di era digital. Karena dewasa ini, masayarakat kita telah berevolusi menjadi masyarakat digital. Oleh karena itu diharapkan seluruh stake holder pemerintah bisa memanfaatkan aplikasi yang ada dengan maximal untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat. (nov)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru