Menkominfo Menyapa Komunitas Kampung Media


Puluhan Koordinator Kampung Media mewakili Warga Kampung Media NTB bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Rudiantara. Pertemuan itu sudah dipersiapkan sejak mendengar kabar Pak Rudiantara akan berkunjung ke Mataram (17/11).

Turut hadir dalam kesempatan itu Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Menkominfo RI, Drs. Dedet Surya Nandika, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Tri Budiprayitno, dan Kabid IKP Diskominfotik NTB, Fairuz Abadi.

"Ada tiga orang mewakili Kampung Media Bima, mereka menempuh perjalanan 12 jam untuk bertemu Pak Menteri," Kata Fairuz mengawali.

Sedianya Menkominfo akan bertemu langsung di lokasi Komunitas Kampung Media Desa Masmas Kecamatan Batu Keliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, namun mengingat Menkominfo akan segera kembali ke Jakarta untuk menghadiri acara penting di Jakarta, maka anggota Komunitas Kampung Media yang mendatangai Pak Menteri di Hotel Aston Mataram.

Dalam kunjungan tersebut di hadiri oleh teman-teman Kampung Media yang jauh-jauh datang dari Kota Bima, KM Lengge, Lombok Timur seperti KM Sajang Bawak Nao dan pohgading, Lombok tengah seperti KM Tanak Beak, Masmas,  Mataram seperti KM Sekarbele dan Pelembak Ampenan.

Dalam kesempatannya Rudiantara menyampaikan bahwa kedepan dalam pertumbuhan dibidang ekonomi di NTB akan beralih pada pariwisata sebagai pendapatan masyarakat bukan lagi pada ekonomi komoditas tapi melalui pariwisata dalam bentuk pelayanan yang baik misalkan menjadi pemandu wisata terhadap wisatawan mancanegara yang datang ke NTB tentunya itu akan menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Teman-teman kampung media ini sebagai ujung tombak mengambil peran dalam menyebarkan informasi baik bagaimana apa yang terjadi di Indonesia, NTB” ujarnya.  

Bagaimana dengan Mandalika yang ada di Lombok tengah yang sedang dibangun oleh pemerintah dan wisata-wisata alam yang ada disini dengan Lombok yang memiliki daerah-daerah wisata pantai yang Indah, Air Terjun dan yang lainnya.

"Kedepan akan terjadi perubahan pada aktivitas dibidang ekonomi terutama di pulau Lombok Mataram NTB ini” ujarnya.

karena Mandalika saat ini yang sedang dibangun itu menjadi salah satu fokus pemerintah dari sepuluh program dengan akan disediakannya infrastruktur yang bagus dan fasilitas internet, sehingga ini akan memiliki nilai ekonomis untuk masyarakat NTB.(San_ikp)


 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru