Abu Macel Tularkan Konsep Kampung Media Kepada KIM se-Indonesia

Palembang-KM. NTB seakan menjadi pusat perhatian saat acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) yang berlangsung di Palembang Sumatera Selatan. Dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia dari berbagai unsur dari Kominfo, KIM, Bakohumas, Komunitas Bloger dan penggiat informasi lainnya.

Saat acara pembukaan NTB mendapatkan penghargaan menjadi salah satu KIM terbaik se-Indonesia yang didapatkan oleh Kampung Media Mas-Mas dengan koordinator Habiburrahman.

Tidak sampai disitu saja, hari kedua 24/11 saat temu KIM se-Indonesia di Hotel Novotel Palembang, NTB kembali menjadi pusat perhatian. Fairuzz Abadi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Abu Macel menjadi Nara sumber workshop pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dihadiri oleh perwakilan KIM se-Indonesia.

Fairuz mengawali Kampung Media dengan memberikan motivasi masyarakat agar mau merubah budaya bertutur menjadi budaya menulis.

Abu Macel juga banyak memberikan penjelasan berdasarkan pengalamannya mengelola Kampung Media selama ini. Konsep Kampung Media sangat sederhana dan sangat mudah ditularkan jika mau di adopsi.

Kampung Media menurut mantan wartawan itu merupakan penggabungan antara portal Kompasiana dan Jawa Pos Group. "Kampung Media adalah media sosial paling bertanggung jawab dan terhindar dari caci maki". Katanya penuh semangat.

"Akan sangat luar biasa jika Kementerian Kominfo mau mereplika konsep Kampung Media untuk diterapkan secara nasional kepada seluruh KIM se-Indonesia". Tegas Fairuz. (Satar)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru