Sekda Lotim Hibahkan Tanah ke Kemenag NTB

Mataram INMAS,_H. Nasaruddin atas nama Kementerian Agama menerima hibah tanah dari Pemerintah Daerah Lombok Utara yang diserahkan langsung oleh Sekda Pemerintah Lombok Utara, H. Suardi dengan luas 1 hektar 80 are disaksikan Menteri Agama Republik Indonesia, H. Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kamis, 23 November 2017).

Hibah tanah yang diserahkan oleh Sekda Lotim kepada Kementerian Agama Kantor Wilayah NTB itu direncanakan akan digunakan untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Aliyah secara ngomplek, yang dimana memang sampai saat ini Kabupaten Lombok Utara belum memiliki Madrasah Negeri. “Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara yang sudah menghibahkan tanahnya seluas 1 hektar 80 are,” ungkap H. Nasaruddin dengan penuh semangat.

Selanjutnya, H. Nasaruddin sangat berharap dengan dihibahkannya tanah tempat akan dibangunnya Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Aliyah ini, dapat menampung siswa-siswi yang ingin melanjutkan Pendidikan keagamaannya di Madrasah, dimana Madrasah saat ini adalah merupakan pilihan pertama bagi para orang tua tempat menyerahkan putra-putrinya dalam menuntut ilmu agama pada khususnya, disamping itu, para orang tua/wali murid di Kabupaten LombokTimur juga sangat berharap akan adanya Madrasah di Daerahnya.

Senada dicupakan oleh Menteri Agama, H. Lukman Hakim Saifuddin bahwa kita lebih bersyukur atas Lombok Timur yang telah menghibahkan tanahnya untuk Madrasah kita di Kementerian Agama yang sangat serius dalam mengelola Pendidikan ini, diantaranya adalah Pendidikan pesantren yang menjadi tulang punggung yang dalam hakekatnya adalah cikal bakal dari semua Pendidikan Islam di Nusantara, maka Kementerian Agama harus terus meningkatkan kualitas dari Madrasah-Madrasah kita, ungkapnya pada saat menyampaikan sambutan di acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti atas telah selesainya dibangun gedung MAN IC Lombok Timur dan 15 (Lima belas) KUA Kecamatan se Nusa Tenggara Barat. LA

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru