Jalan Pusuk Sembalun Masih Parah

 


KM. Sajang Bawak Nao _ Salam Kampung, sobat yang sering dan ingin berkunjung kesembalun mohon untuk berhati-hati karena jalan yang diperbaiki di bagian pinggir gunung masih tertimbun tanah akibat pengkerukan dan penimbunan tanah bukit yang dijadikan pelebaran jalan pusuk Sembalun.

Pada tanggal 26,27/11/2017 Kemarin terjadi longsor tanah yang di timbun oleh eskapator bekas penggusuran bukit pelebaran Jalan Raya Pusuk Sembalun, akibat longsor tersebut akses jalan menuju Sembalun kini diputar arahkan menuju 3 jalur alternatif demi keselamatan kita bersama. Curah hujan yang cukup tinggi juga memicu terjadinya longsor tersebut, maka akibat dari longsor itu jalan menjadi licindan tidak bisa dilewati oleh Kendaraan.

Kami juga menyarankan bagi para pengunjung untuk tidak melewati pusuk menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 lkarena dikhawatirkan terjadi longsor tanah yang ditimbun oleh eskapator pekerjaan pengerasan jalan.

Nah jika anda ingin kesembalun, kami punya jalan alternatif buat anda

  1. Melalui jalur Labuhan Lombok Kayangan, Sambelia, Belanting, Sembalun
  2. Gunung Sari, Kabupaten Lombok Utara dan Sembalun
  3. Senggigi, Kabupaten lombok Utara dan Sembalun


Tiga jalur ini dapat anda lewati dengan jarak dan waktu yang berbeda, dan di musim penghujan ini dari manapun anda berangkat menuju sembalun harap kecepatan di kurangi demi keselamatan anda dalam berkendaraan.

Walau pusuk sembalun lagi masa perbaikan insya Allah minggu depan jalan Taman wisata Pusuk Sembalun akan bisa di lewati ujar Pekerja jalan di Pusuk Sembalun, oya semoga informasi Singkat ini dapat bermanfaat buat kita Semua Amiiiin.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru