Membangun Negara Dari Desa

Festival Desa Benderang informasi Publik (DBiP) Nasional 2017 dengan tema Menurunkan Angka Kemiskinan Melalui Penerapan Pemerintahan Terbuka.  Semangat juang yang sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu oleh para panitia dan komisioner KI selaku penyelenggara secara terus menerus mengkomunikasikan keberbagai pihak, mulai dari jajaran pemrov NTB, terutama KI Pusat dan pejabat lainnya memastikan untuk hadir diacara kelas Nasional bahkan dari beberapa  pejabat publik yang di Pusat hadir dalam mengisi Seminar Nasional sebagai rangkaian kegiatan ini. Salah satunya Pria yang yang selalu memberikan pembelajaran tentang banyak hal sehingga hari ini kami dari Tim Media IKP Kominfotik Prov.NTB, sebagai moderator kali ini adalah Fairuz Abadi yang biasa disapa akrab Abu Macel, sehingga perserta dari berbagai utusan seperti dari pihak desa mulai dari Kades, Sekdes dan BPD Desa berkesempatan hadir dalam mengikuti acara yang ada di Indonesia.

Tak luput pula dari peran  Media Cetak, TV, online dan yang lainnya yang ada di NTB, bahkan Kampung Media merupakan portal jurnalisme warga NTB, sebagai media pemerintah yang terbentuk tahun 2008 beberapa tahun yang lalu sebagai ujung tombak selalu terus menerus menyebarkan informasi-informasi persiapan acara DBIP jauh-jauh hari sebelumnya memviralkan acara ini keseluruh media. Media ini sebenarnya ulama dalam dunia digital sebagai media dakwah dalam memberitakan, menginformasikan hal-hal yang yang baik.

Kata pria berkacamata Fairuz Abadi yang pemikirannya ketika berbicara selalu ada hal-hal unik, inspiratif walaupun bercanda tapi bermanfaat, sehingga itu menjadi nilai inspiratif yang sekiranya patut untuk diambil dan direplika dalam keseharian kita dalam bergaul dengan berbagai pihak mulai dari amaq kangkung sampai pejabat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Provinsi NTB Ir.H. Rosyadi Sayuti, Dalam kesempatan itu menyampaikan tentang kondisi dalam pengentasan keminskinan di NTB. Tentunya ini menjadi tugas bersama sebagai pemerintah dalam mewujudkan masyarakat NTB menurun tiap tahunnya. Harus tetap berusaha dan berdoa untuk mengubah NTB setidaknya masalah kemiskinan ini menjadi masalah yang harus diselesaikan bersama kata Rosyadi saat sambutannya, pria yang masih cukup tergolong muda menjadi Sekda provinsi NTB saat ini.


Dipertegas lagi oleh Wakil Bupati KSB, Fud Saifudin saat menyampaikan orasi ilmiahnya dalam membangun KSB, salah satunya dengan cara membangun gerakan bersama mulai dari kpala dina, camat, desa langsung terjun ke masyarakat untuk mendata sensus  langsung bukan survey terhadap masyarakat yang tergolong miskin setelah itu ketika datanya sudah jelas langsung kemudian membuat program untuk masyarakat salah satunya dengan membangun jamban secara gratis kepada masyarakat.

Lebih dipertegas lagi oleh kepala BAPPEDA Provinsi NTB Ridwan Syah, mengatakan salah satu Provinsi di Indonesia adalah NTB yang paling progres sejak kepemimpinan Gu