NTB Berjaya Dan Bertasyakkur

Semarak dan meriah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ke-59 yang jatuh pada hari Minggu tanggal 17 Desember 2017 mendatang.  Berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan hari jadinya NTB jauh-jauh hari sebelumnya.

Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB tetap ikut terlibat andil dalam acara tersebut, salah satunya dengan menyediakan fasilitas yaitu melalui panggung Inspiratif Expo ada minggu kemarin panggung Inspiratif Expo sebagai tempat pelaksanaan Gebyar Lounching HUT 59 NTB.

Acara tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Wagub NTB H.Moh. Amin SH, MSi yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara bersama beberapa kepala dinas lingkup Pemprov NTB dan masyarakat kota Mataram langsung menyaksikan yang hadir pada waktu itu  karena sebagai tempat mengadakan acara rangkaian HUT NTB.

Selanjutnya sebagai rangkaian acara yang lain pemprov NTB mengundang secara resmi kepada semua kepala  Organisasi Perangkat Darah (OPD)/Biro yang ada di NTB untuk mengikuti lomba olahraga tradisional (Trompah Panjang, Lari Karung, Tarik Tambang) dan selanjutnya pertandingan Futsal yang aka dilaksanakan pada tanggal 8 Desember  2017 mendatang di Lapangan Gelanggang Pemuda Mataram.

Tepatnya di Lapangan Bumi Gora halaman kantor Gubernur Prov.NTB,06/17. Sebelum lomba dimulai semua pejabat lingkup pemprov  NTB mengikuti Senam Pagi agar setidaknya sebelum lomba kebugaran tubuh peserta lomba dalam keadaan bugar dan sehat.

Lombanya berlangsung meriah dari Sekda Provinsi Ir.H.Rosiady Sayuti mengikuti lomba Trompah Panjang yang langsung dibuka oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov.NTB Ir.Husnanidiaty Nurdin  dengan pengangkatan bendera sebagai tanda lomba olahraga tradisional resmi dimulai.  Beberapa jajaran kepala dinas termasuk kepala dinas Kominfotik Tri Budiprayitno mengikuti lomba Lari Karung, di satu sisi juga suasananya asik nikmat dan bercanda tawa antara atasan dan bawahan staf masing-masing OPD  karena banyak peserta berjatuhan dalam mengikuti semua mata lomba oleh perwakilan dinas dan menguras banyak tenaga apalagi rata-rata semua peserta belum sarapan hanya sekedar cemilan kotak jajan yang disediakan oleh panitia.

Soal lomba tidak banyak yang tahu sehingga minim persiapan apalagi tim peserta dari Kominfo kalah total dan kurang personil dalam mengikuti lomba tarik tambang  karena lawannya pegawai dari DPRD,  tapi itu yang membuat semuanya tersenyum gembira riang, sehingga bahagianya Sangat terasa karena tempatnya di rumput halaman Gubernuran cukup licin  semarak memeriahkan. Ini bukan soal juara tapi ikut berpartisipasi sebagai rangkaian HUT 59 Tahun NTB, tetap jaya dan maju terus NTB Bertasyakkur.(San_ikp)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru